Pernikahan Siri Rizky Billar dan Lesti Kejora Dipersoalkan, Kartika Putri Ikut Terseret
Kartika Putri (Foto: IG @kartikaputriworld)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah Rizky Billar dan Lesti Kejora mengumumkan pernikahan siri, ada warganet yang ingin melaporkan mereka karena membuat kegaduhan publik. Artis yang pernah menikah siri pun akhirnya ikut terseret. Salah satunya, Kartika Putri.

Kartika Putri mendapatkan pertanyaan terkait pernikahan siri yang digelar sebelum pesta pada saat membuka sesi tanya jawab di Instagramnya. Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya sempat menikah siri, sebelum akhirnya disahkan dalam hukum negara.

"Pendapat kk tentang nikah siri baru pesta?," tanya seorang netizen tersebut.

"Hmm aku pun nikah siri dulu hahaha. Dan ga ada pesta. Tapi segera diresmikan di hukum negara," jawab Kartika Putri.

Kartika Putri menilai bahwa pernikahan siri memang sebaiknya harus segera diresmikan, karena hal tersebut berhubungan dengan status anak kelak. "Biasanya banyak alasan orang nikah siri dulu. 1.Biar halal (ga zina), 2.Ada kontrak kerja yang belum selesai, 3.Keinginan keluarga, 4.Ga sabaran hahahaha dan lain-lain," ungkapnya.

"Yang penting itu adalah harus segera diresmikan di negara. Kalo nikah sirinya cuma sementara di bawah 1 tahun dan sblm punya anak okaylah. Kenapa harus diresmikan negara. Biar anak punya akta kelahiran. Biar kita juga aman secara perlindungan hukum. Dan punya buku nikah. Jadi tinggal bareng juga nyaman hehehe," ungkapnya.

Kartika Putri juga menanggapi mengenai orang-orang yang mempermasalahkan adanya pernikahan siri. Namun, mereka justru tidak mempersalahkan hubungan asmara muda-mudi hingga tinggal bersama tanpa ikatan pernikahan atau yang dikenal dengan istilah kumpul kebo.

"Lucunya sebagian netizen yang nikah siri dipermasalahin. Yang pacaran bahkan smp tinggal bareng dipuja/puji haduuuhhhh," pungkas Kartika Putri.