Tidak Ada <i>Air Kissing</i> di <i>Fashion Show</i> Dolce & Gabbana
Piyama Dolce & Gabbana (Instagram @dolcegabbana)

Bagikan:

JAKARTA - Sesi berjalan di atas catwalk sebuah acara fashion show selalu diakhiri dengan ciuman udara atau air kissing. Tetapi, karena adanya pandemi COVID-19, air kissing seperti ini tidak diperbolehkan.

Hal itu menjadi salah satu protokol dalam fashion show yang diadakan Dolce & Gabbana untuk acara yang akan datang. Musim panas yang tiba biasanya diiringi dengan koleksi terbaru yang ditampilkan kepada pegiat busana untuk pertama kali.

Namun, karena adanya virus, maka sejumlah lini busana harus menunda fashion show. Tetapi tidak dengan Dolce & Gabbana yang menjadi pertunjukan busana pertama di tengah COVID-19.

Selain air kissing, seluruh hadirin yang mendatangi acara fashion Dolce & Gabbana harus memakai masker untuk menghindari perpindahan percikan air liur dengan tamu dan lainnya.

Acara fashion yang selalu menempatkan para tamu duduk di barisan depan (front row) akan memiliki jarak antara tamu satu dengan lainnya.  “Kami ingin memberi pesan yang positif, lahir yang baru - memungkinkan untuk memulai lagi, menghormati protokol keamanan,” ujar perwakilan Dolce & Gabbana dilansir dari Reuters.

Acara fashion show diadakan seturut pelonggaran lockdown yang dilakukan pemerintah Eropa. Rencananya fashion show Dolce & Gabbana musim semi/musim panas 2021 itu digelar di Rozzano dan dihadiri 200 orang.

Acara ini juga mendukung penelitian COVID-19. Kabarnya para sponsor telah mendonasikan sejumlah uang dan para tamu juga diharapkan dapat berpartisipasi.

Acara fashion show diharapkan bisa kembali menampilkan koleksi terbarunya mulai September mendatang melalui acara fisik seperti Dolce & Gabbana.