Kaesang Pangarep Pamer Pendapatannya Melebihi Presiden Jokowi dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming
Kaesang Pangarep (Foto: YT Deddy Corbuzier)

Bagikan:

JAKARTA - Terpilihnya Joko Widodo sebagai presiden ternyata berdampak besar pada pendapatan putra bungsunya, Kaesang Pangarep. Aturan Presiden dilarang berbisnis, membuat Kaesang dapat warisan jabatan setelah Gibram Rakabuming menjadi Walikota Solo.

Kaesang mengaku penghasilan yang didapat sebagai pengusaha jauh lebih besar dibanding gaji ayahnya sebagai Presiden. "Gajinya bapak juga kecil. Saya kasih tahu rekening saya ke bapak, 'bapak enggak ada duit', beneran saya ngomong gitu," kata Kaesang dalam podcast Deddy Corbuzier.

"Presiden kan enggak boleh (bisnis), tetap berjalan (bisnis furnitur). Dulu dilungsurin ke Mas Gibran, Mas Gibran ke saya sekarang. Jadi saya yang tanggung jawab sekarang. Kepemilikan bapak sudah enggak, enggak megang juga, emang enggak boleh secara peraturan," tambahnya.

Kaesang, dengan sedikit bercanda, mendukung Gibran untuk terjun ke politik yang membuat Deddy Corbuzier tertawa usai mendengarnya. "Jujur nih ya, setuju (Gibran ke politik). Karena dengan dia masuk politik, otomatis perusahaan harus dipindahin juga kan," kata Kaesang.

"Namanya anak soleh kan begitu. Membantu bisnis keluarga untuk keuntungan sendiri. Keuntungan buat saya. Ya iya, saya yang ngerjain kok, untung buat saya," imbuh Kaesang.

Kaesang Pangarep sempat membicarakan gaji kakaknya ketika menjadi Wali Kota Solo. "Mas Gibran saya kan tahu gaji Wali Kota berapa, ya sama saya, kasihan. Udah gajinya segitu, kena COVID-19 lagi kemarin kan, habis itu harus bertanggung jawab sama ratusan ribu warga, kan ribet," imbuh Kaesang Pangarep.