Grant Imahara Embuskan Napas Terakhir di Usia 49 Tahun
Grant Imahara (Twitter @grantimahara)

Bagikan:

JAKARTA - Presenter acara Mythbuster, Grant Imahara meninggal dunia pada Senin, 13 Juli. Kabar ini disiarkan perwakilan saluran televisi Discovery kepada Variety. Ia meninggal disebabkan aneurisma otak yang dideritanya.

“Ia adalah bagian penting dari keluarga Discovery dan pria yang hebat. Kami mengucapkan belasungkawa kepada keluarga,” demikian pernyataan Discovery dilansir dari The Verge.

Grant Imahara memulai karier sebagai insinyur di perusahaan Lucasfilm. Setelah itu Imahara bergabung dengan acara Mythbusters sebagai co host di musim ketiga. Ia meninggalkan acara tersebut setahun kemudian.

Karier presenter-nya tidak berhenti di Mythbusters, sebab ia kembali memandu acara White Rabbit Project pada tahun 2016 di Netflix. Acara itu mempertemukannya dengan Kari Byron dan Tory Belleci yang merupakan host Mythbusters.

Pria kelahiran 23 Oktober itu juga memandu acara Home of the Future. Imahara memang banyak berfokus dengan lingkungan dan ketertarikan manusia. Di sela kesibukannya, ia suka mengunggah proyek melalui media sosialnya. Imahara pernah menghebohkan penggemar Star Wars setelah membuat figur Baby Yoda.

Adam Savage, salah satu rekan Grant Imahara dalam Mythbusters menyampaikan ucapan duka citanya melalui cuitan di Twitter. Ia menuliskan, “Saya menjadi dua keluarga besar dengan Grant Imahara selama 22 tahun. Grant adalah insinyur yang brilian, penampil dan seniman, tetapi juga orang yang baik, easygoing, dan ramah. Bekerja dengan Grant menyenangkan. Saya akan merindukan teman saya.”

Grant Imahara meninggal pada usia 49 tahun. Selamat jalan, Grant Imahara.