Remix Suara Adzan, Mnet Minta Maaf Soal <i>Street Woman Fighter</i>
Salah satu tim di Street Woman Fighter (Instagram @mnet_dance)

Bagikan:

JAKARTA - Stasiun televisi asal Korea Selatan, Mnet meminta maaf menyoal suara adzan yang terdengar di episode pertama acara Street Woman Fighter.

Episode yang tayang 24 Agustus lalu itu menampilkan video opening dimana warganet menyadari ada suara adzan yang sudah diremix. Melalui media sosial, warganet mengungkapkan kekecewaannya terkait isu ini.

Tagar #Mnetapologize dan #MnetDisrespectAdzan menempati trending topic jejaring Twitter selama beberapa hari.

Rabu, 8 September, Mnet merilis permintaan maaf mereka lewat akun Instagram dalam dua Bahasa: Inggris dan Korea.

“Mewakili tim produksi Street Woman Fighter, kami minta maaf mengenai soundtrack yang digunakan di episode pertama Street Woman Fighter.”

Mereka menjelaskan, lagu yang dipakai adalah lagu yang terdaftar di platform streaming resmi. Tim produksi merasa lagu ini cocok digunakan sebagai pembuka acara. “Kami tidak punya maksud lain.”

Mendengar protes warganet, mereka akan mengganti musik latar belakang dan video akan diunggah ulang. Pihak Mnet juga berusaha mendengarkan opini penonton dari seluruh dunia.

Street Woman Fighter adalah acara televisi Mnet mengenai kompetisi apra kru dance untuk mendapatkan titel tim nomor satu. Berbagai genre street dance ditampilkan dalam acara ini mulai dari hip hop, locking, wacking, dan krumping.

Street Woman Fighter tayang setiap Selasa pukul 22:20 waktu Korea Selatan.