Kena Marah Warganet, Direktur Kreatif Miss Supranational Minta Maaf kepada Indonesia
Jihane Almira saat mengikuti Miss Supranational

Bagikan:

JAKARTA - Video yang berisi Direktur Kreatif Miss Supranational Andrea Sleigh menghina Indonesia viral. Video yang diunggah tersebut berasal dari Instagram Live Miss Supranational 2019 Anntonia Porsild beberapa waktu lalu, di mana terekam suara pria yang kemudian diketahui merupakan Andre Sleigh, Direktur Kreatif Miss Supranational organization.

"Aku sudah muak dengan Indonesia," ujarnya yang secara tidak sengaja tersiar di Instagram Live Miss Supranational 2019 Anntonia Porsild.

Jihane Almira yang merupakan perwakilan Indonesia di ajang tersebut tidak tinggal diam. Jihane Almira mengunggah foto bendera merah putih di bio Instagram.

"Niat dan tujuan saya adalah untuk membanggakan dan merepresentasikan Indonesia. Apapun dan siapapun yang yang menyentuh negara saya, saya siap maju," tulis Jihane Almira di Instagram, Selasa, 7 September.

Finalis Puteri Indonesia 2015 juga bereaksi tegas. Olvah Alhamid secara khusus membuat unggahan di instagram untuk mengungkapkan kekecewaannya.

"Saya sedang berduka, tapi yang menghina INDONESIA harus kita kutuk. Nama IG nya @ andre.sleigh udah gak bisa di mention," tulis Olvah di Instagram.

Warganet pun memberikan komentar dukungan atas tindakan Jihan dan Olvah. “Hanya ada satu kata LAWAN!!!” Tulis salah satu warganet.

“Yash queen oh my god ga di bikin tidur kita sama dia” tambah warganet.

Sampai berita ini direlease, Direktur Kreatif Miss Supranational Organization, Andre Sleigh sendiri telah menyampaikan permintaan maaf melalui email yang diterima pada hari Selasa, 7 September, pukul 14.12 waktu Indonesia dan akun Instagram pribadinya.

Dalam suratnya tersebut Andre menyampaikan penyesalannya dan minta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia. "Saya sepenuhnya mengerti bahwa kata-kata saya kemarin memiliki dampak yang sangat menyakitkan pada negara yang saya cintai," kata Sleigh dalam sebuah unggahan di akun Instragam-nya yang saat ini sudah dikunci.

Sleigh mengakui bahwa kata-katanya tersebut adalah salah. "Saya ingin meminta maaf kepada setiap orang di Indonesia atas kata-kata saya, yang mana tidak mencerminkan perasaan saya yang sesungguhnya. Membuat pernyataan umum seperti itu adalah benar-benar salah," kata Sleigh.

Sleigh mengaku bahwa dua pekan terakhir sejak kontes Miss Supranational diselenggarakan, dia banyak menerima kata-kata negatif. Kendati demikian, itu tidak membenarkan ucapannya kemarin.

"Saya menyesal mengatakan sesuatu yang juga sama sakitnya dengan kata-kata yang saya terima. Saya ingin meminta maaf secara khusus untuk teman dan kolega saya di Indonesia dan berharap seiring berjalannya waktu, Anda akan memaafkan saya," katanya.