Rekomendasi Tempat Wisata Favorit di Korea Selatan dari Boy William dan Calvin Jeremy
#AkudanKorea (KTO)

Bagikan:

JAKARTA - Invansi drama Korea membuat pesona negeri Korea Selatan sebagai tujuan wisata naik drastis. Mulai dari budaya hingga kebudayaannya, semua menjadi populer dan digemari masyarakat.

Oleh karena itu, tidak terhitung banyaknya masyarakat Indonesia yang menjadikan Korea Selatan sebagai destinasi liburan. Sayangnya karena pandemi COVID-19, larangan untuk bepergian secara fisik masih tidak diperbolehkan.

Beruntungnya, Boy William, Citra Scholastika, Calvin Jeremy dan David Depepedia sempat menyambangi Korea Selatan sebelum pandemi. Dalam acara #AkudanKorea Imagine Your Korea from Home, mereka membagikan kisah dan rekomendasi saat pergi ke Korea Selatan.

Boy William yang terhitung sering mengunjungi Korea tidak memiliki rencana perjalanan. Dia lebih suka pergi ke tempat tujuan dengan dadakan.

“Gak tau kenapa Korea selalu di Top 3 List (liburan) gue. Gue ngerasa ada di tempat berbeda tapi makanannya sesuai sama lidah orang Indonesia,” kata Boy William di acara KTO pada hari ini, 31 Agustus.

Boy memilih Hongdae untuk mengunjungi Korea karena di sana dia merasa vibenya sangat enak. Pengalaman serupa tapi tak sama juga dialami David Dwi Praharsa selaku kreator konten. Saat membuat Open Trip di tahun 2019, David punya trik sendiri untuk merasakan hal berbeda.

David menerapkan konsep untuk turnya dan mengikuti gaya masyarakat di sana dengan menaiki subway, membawa koper sendiri. “Agar seperti turis yang mandiri,” katanya.

Berbeda dari Boy dan David, Citra Scholastika menyarankan Myeongdong untuk berwisata di Korea Selatan. “Karena semuanya ada di (Myeongdong) dari jajaran kuliner, fashion, skincare, make up. Tapi paling berkesan juga di Pyeongchang. Sesuatu yang memorable karena pertama kali,” jelas Citra yang sempat merasakan ski di Pyeongchang.

Calvin Jeremy yang ditunjuk sebagai Duta Festival Tahunan Welcome Daehakro 2021 mengenalkan Daehakro sebagai tujuan wisata. Katanya, Daehakro sangat cocok dengan masyarakat yang menyukai seni.

Daehakro memiliki 150 gedung teater dengan berbagai jenis pertunjukan mulai dari musikal, konser sampai festival. Beberapa figur publik juga memulai karier mereka di daerah ini sebut saja Kim Seon Ho dan Jeon Mi Do.

“Melalui kolaborasi ini, saya berharap masyarakat Indonesia akan lebih paham bahwa musik atau pertunjukan di Korea itu tidak melulu K-pop, tapi masih banyak beragam jenis seni pertunjukan di jalan Daehakro yang sayang sekali dilewatkan jika kita berkunjung ke Korea nanti,” kata Calvin Jeremy.