Rekomendasi Tempat Wisata Pilihan di Korea Selatan Bagi Penggemar Drakor
Wisata Korea (KTO)

Bagikan:

JAKARTA - Dengan meningkatnya antusias warga Indonesia untuk berlibur ke Korea Selatan, Korea Tourism Organization (KTO) menyelenggarakan Korea MICE Roadshow sebanyak dua kali di Jakarta, yaitu pada 31 Agustus dan 21 September lalu.

Hal tersebut ditujukan untuk memberikan wawasan lebih terhadap travel agent dan calon wisatawan yang berniat untuk berlibur ke Korea Selatan. Pasalnya, jumlah wisatawan insentif Indonesia ke Korea pada paruh pertama 2023 tercatat mencapai 8 ribu orang atau pulih sekitar 62% dibanding pada paruh pertama 2019 yang berjumlah 13 ribu.

Kim Jang Sil selaku CEO KTO, dalam konferensi pers Korea MICE Roadshow pertama di Kuningan, Jakarta Selatan, juga bicara soal banyaknya destinasi wisata di Korea Selatan yang dapat dikunjungi.

“Korea memang tidak sebesar Indonesia, tetapi setiap daerah memiliki budayanya masing-masing. Konten wisatanya yang beragam dan storytelling-nya yang unik di setiap wilayah, sehingga pengunjung dapat merasakan hal baru di mana pun pengunjung berkunjung,” kata Hani selaku MICE Manager KTO Jakarta dalam jumpa pers virtual, 21 September.

Kim Jang Sil selaku CEO KTO, dalam Korea Travel Mart & Night 2023 juga bicara soal 100 tempat wisata rekomendasi yang sudah disiarkan KTO. Dia menyebut tempat wisata tersebut sudah disesuaikan dengan kondisi terkini untuk mempermudah wisatawan asal dunia, termasuk Indonesia.

“Daripada saya merekomendasikan beberapa area, saya sarankan wisatawan untuk mengunjungi '100 Must-Visit Tourist Spots of Korea in 2023-2024'. KTO telah memilih tempat dengan cermat dengan mempertimbangkan kondisi seperti tren pariwisata dan infrastruktur, tempat yang bisa dikunjungi di seluruh Korea dalam empat musim, area syuting drama populer, dan tempat-tempat yang tidak bisa dilihat di negara lain,” kata Kim Jang Sil.

“Selain itu, ke mana pun wisatawan berkunjung, infrastruktur pariwisata seperti akomodasi, transportasi, makanan, dan layanan telah lengkap, dan pusat informasi wisata juga beroperasi di setiap daerah. Secara khusus, infrastruktur teknologi seperti Wi-Fi tersedia di setiap daerah sehingga wisatawan generasi MZ (Millennial and generasi Z) dan FIT (Free Individual Traveler) yang terbiasa menggunakan smartphone dapat bepergian dengan nyaman. Selain itu, layanan aplikasi 1330 Travel Helpline disediakan 24 jam, sehingga Anda dapat mengatasi kesulitan dan ketidaknyamanan saat bepergian ke mana pun di Korea,” lanjutnya.

Dengan roadshow yang sudah dilangsungkan, juga diharapkan dapat memberi kesempatan kepada travel agent untuk berkonsultasi serta memperluas relasi dengan pelaku bisnis MICE Korea.