Alasan Luna Maya Tak Kunjung Menikah
Luna Maya (Foto: Ig @lunamaya)

Bagikan:

JAKARTA - Luna Maya belum menikah meskipun sudah berumur 38 tahun. Banyak yang mengharapkan mantan Ariel NOAH itu segera melabuhkan hatinya. Namun, Luna tak ingin sembarangan memilih pasangan yang ujung-ujungnya malah berakhir di perceraian.

"Menurut aku tuh orang yang punya persepsi 'Udah ayo nikah, enak kok', mungkin itu orang yang punya keberuntungan dan punya pasangan yang tepat, seperti yang kamu rasakan sekarang ini. Tapi mungkin ada juga orang yang mendengar omongan kamu, 'Oh ya udah deh gue asal nikah aja', ternyata yang dipilih bukan orang tepat," kata Luna kepada Kartika Putri dalam tayangan di YouTube, TS Talks, dikutip Senin, 30 Agustus.

Luna percaya bahwa setiap orang pasti melalui proses yang berbeda-beda. Hal itu pula yang menjadi pegangan Luna dalam mencari jodoh.

"Perlu proses, kamu kenalan sama habib juga nggak langsung nikah kan, ada prosesnya juga, aku tahu. Jadi sebenarnya kan di awal itu nggak gampang untuk menyesuaikan berpasangan. Aku berprinsip gini aja sih, aku pikir sekarang ini 'kenapa ya kok belum juga ya?', ternyata memang setiap orang tuh punya waktunya masing-masing, dan punya rezekinya masing-masing, jadi beda-beda," ujar Luna.

"Ada temanku yang menikah di umur 19 tahun, terus dua tahun kemudian bercerai, tapi nikah lagi, malah lebih bahagia sama suami yang baru. Jadi memang ini jalan hidup berbeda-beda yang harus aku terima," sambungnya.

Alasan lain, Luna tak ingin pernikahan yang seharusnya menjadi ibadah justru malah mendatangkan masalah yang tak diinginkan.

"Maaf aku punya pendirian bahwa gue mendingan telat nikah, tapi gue harus ketemu orang yang benar-benar bisa saling melengkapi, bukan cuma sekedar kayak 'Oh nikah itu ibadah', betul nikah itu ibadah, tapi dengan orang yang tepat juga. Pada saat kita menikah dengan orang yang tidak tepat, pernikahan itu menurut aku tidak akan menjadi ibadah," urai Luna Maya.

"Ibadah itu dimana saat kita menjalankan pernikahan dengan sukacita, dengan ketulusan, kenikmatan, bahwa lu adalah orang yang tepat untuk membuat gue lebih baik, dan gue adalah orang yang tepat untuk lo menjadi orang yang lebih baik," tambah Luna Maya.