Masuk Hong Kong Tanpa Karantina, Nicole Kidman Diprotes Warganet
Nicole Kidman (Instagram @nicolekidman)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris Nicole Kidman diprotes warga dan media Hong Kong karena tidak menjalani karantina setelah sampai di negara tersebut pada 12 Agustus lalu.

Kidman bersama lima orang kru mendapat pengecualian untuk melakukan syuting serial Amazon, Expats. Serial ini diadaptasi dari buku karangan Janice Y.K. berjudul The Expatriates.

Ceritanya berfokus kepada tiga orang wanita termasuk Kidman yang mengalami kejadian trauma dan memilih pindah dari Amerika Serikat ke Hong Kong.

Serial ini disutradarai Lulu Wang dan juga dibintangi Yoo Ji-young, Jack Huston, dan Sarayu Blue. Usai ramai diperbincangkan, pemerintah Hong Kong memberi penjelasan mengapa mereka mengizinkan Nicole Kidman untuk masuk ke negara mereka tanpa menjalani karantina.

Apalagi peraturan yang tertera menyatakan siapapun yang terbang dari Australia ke Hong Kong harus melakukan karantina selama tujuh hari di hotel rekomendasi pemerintah.

Sekretaris perdagangan Hong Kong, Edward Yau Tang-wah merespons kritik warga terkait Nicole Kidman. Menurutnya, mereka mempertimbangkan tindakan karantina dan membantu aktris tersebut.

“Pengecualian ini tidak memungkinkan siapapun untuk bebas tapi ada sejumlah kondisi terkait… (kondisi) ini dimaksud untuk menahan risiko dengan cara yang dapat dikelola,” kata Yau mengutip South China Morning Post pada hari ini, 24 Agustus.

Pernyataan ini memang tidak menyebut nama Nicole Kidman namun warganet menduga pernyataan dibuat karena banyaknya protes terhadap sang aktris.