Viral di TikTok, Novel <i>Dikta dan Hukum</i> Siap Diadaptasi oleh Dee Company
Dikta dan Hukum (Foto: IG @deecompany)

Bagikan:

JAKARTA - Kisah Dikta dan Hukum pernah muncul di FYP TikTok pada bulan Mei lalu. Review dari para pembaca Dikta dan Hukum, menyebut mereka banjir air mata bahkan susah move on dari Alternative Universe (AU) yang satu ini.

AU ini dibuat oleh seorang penulis cerita AU di twitter @Kejeffreyan atau Dhia'an Farah atau dikenal dengan teh ara. AU Dikta dan Hukum pertama kali di-publish pada 05 Agustus 2020.

Hingga sekarang sudah lebih dari 183 ribu likes dan 49 ribu Retweet-an di twitter. Tak hanya itu tagar Dikta dan Hukum pun sudah menembus angka 50,2 Juta di TikTok. Akhirnya penulis berani menerbitkan AU ini menjadi sebuah novel berjudul sama.

Novel Dikta dan Hukum ini berkisah tentang seorang laki-laki yang bernama Dikta dan perempuan yan bernama Nadhira. Mereka akrab sejak kecil seperti kakak dan adik. Tak disangka, orang tua mereka menjodohkan mereka dan ingin mereka menikah.

Dikta yang saat itu sedang menderita sakit ginjal dan diprediksi tidak akan bertahan lama berani untuk mengatakan cinta kepada gadis yang dicintai nya. Bahkan untuk tidur saja Dikta takut, takut kalau-kalau dia nggak bisa bangun lagi. Nadhira adalah salah satu orang yang buat Dikta selalu semangat dalam menjalani hidup.

Kini, Dikta dan Hukum siap diproduksi menjadi serial. "Novel bestseller Dikta & Hukum akan diproduksi..," tulis akun @deecompany pada 1 Juli lalu.

Produser Dheraaj Kalwani membenarkan bahwa rumah produksinya sedang mengadaptasi novel tersebut. "Benar kami akan mengadaptasinya. Saat ini masih dalam tahap pre production. Kami berharap penggemar antusias menunggu Dikta dan Nadhira divisualkan," katanya saat dihubungi Senin, 23 Agustus.