VIDEO, Cerita GRA Agung Putri Suniwati alias Menur Tentang Pemakaman Mangkunegara IX
SIJ KGPAA Mangkunegara IX. (IG @menursoekarno77)

Bagikan:

JAKARTA - Putri Mangkunegara IX dan Sukmawati Soekarnoputri, GRA Agung Putri Suniwati atau yang dikenal Menur menceritakan kepada VOI tentang bagaimana pengebumian ayahnya berlangsung. Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa SIJ KGPAA Mangkunegara IX telah tiada pada Jumat, 13 Agustus.

Tadinya Menur tidak bisa berangkat ke Solo karena satu alasan. Seluruh keluarga berangkat semua ke Solo bersama rombongan jenazah. "Sudah izin sama Kanjeng Ibu dan saudara lain karena satu alasan tidak bisa ikut ke Solo, GRA Agung Putri Suniwati," katanya.

Namun, pertimbangan dari teman-teman yang mengingatkan nanti menyesal kalau nggak bisa lihat terakhir kalinya jenazah Almarhum membuatnya berubah pikiran.

"Sempat nyari pesawat penuh semua. Nyari subuh juga nggak ada, akhirnya ada di grup yang ngajak berangkat. Akhirnya sewa mobil rental jam 12 malam dini hari. Sampai solo jam setengah 7, masih keburu," kenangnya.

Menur tak menyangka banyak yang menanyakan kehadirannya di pemakaman SIJ KGPAA Mangkunegara IX. "Ternyata gue ditunggui sama semua orang. Kalau nggak pandemi bisa berjam-jam arakan ke pemakaman. Antusias masyarakat besar," katanya.