Tebarkan Aura Positif, Begini 5 Potret Nana Mirdad yang Tolak Tren Ikoy-ikoyan
Ilustrasi gambar/foto Nana Mirdad (Instagram/@nanamirdad_)

Bagikan:

JAKARTA – Nana Mirdad menolak ikut-ikutan tren yang sedang marak, Ikoy-ikoyan. Tren ini dicetuskan oleh Arief Muhammad dengan bagi-bagi uang hingga handphone untuk followers. Ujungnya jadi viral dan menuai kontra dari sejumlah selebritas Indonesia, termasuk Nana Mirdad.

Tren Ikoy-ikoyan bermula dari memberi hadiah meski tak cuma-cuma untuk followers Instagram sejumlah usaha milik Arief Muhammad. Asal ‘ikoy’ dari panggilan salah satu staf Arief, yaiu Muhammad Rizqi Fadhilah.

Diluar dari viralnya tren menggaet follower dengan iming-iming ‘hadiah’, dilansir Kompas, Selasa, 3 Agustus, Nana Mirdad tolak cara tersebut. Menurut Nana, setiap orang punya cara berbeda untuk memberi.

Lebih lanjut lagi, Nana menambahkan, ia sebenarnya tidak anti dengan kegiatan memberi hanya saja sebaiknya dilakukan sesekali dan tepat pada tempatnya.

nana mirdad
Ilustrasi wajah tanpa riasan vs pakai filter (Instagram/@nanamirdad_)

Pada unggahan salah satu foto di Instagram, Nana memberikan pengingat positif. Kakak Naysila Mirdad ini menuliskan begini:

Sore! Cuma mau memberi sedikit reminder… Hanya karena penampakan kita kalau ngaca ngga seperti di kanan ( foto berfilter ) bukan berarti diri kita aslinya tidak berharga ya teman2..Justru diri kita yang ada di sisi kiri itu lah yang harus kita sayangi dan jaga perasaannya sebaik mungkin apa adanya”

nana mirdad dan keluarga
Ilustrasi Nana Mirdad dan keluarga (Instagram/@nanamirdad_)

Menghabiskan waktu bersama keluarga juga jadi rutinitas keseharian istri dari Andrew White. Karena saat ini tinggal di Pulau Dewata, Bali, akses untuk ke tempat-tempat indah termasuk beberapa persinggahan juga lebih gampang.

nana mirdad dan andrew white
Ilustrasi Nana Mirdad dan Andrew White (Instagram/@nanamirdad_)

Aktivitas berduaan dengan suami, Andrew White, juga tetap dilakukan. Katanya “Pacaran... pacaran... Emang yang muda2 aja yang boleh ?? 🤪 Eh tapi kita kalo pacaran buntutnya banyak yang ikut... Dua anak and tiga anak bulu.”

Saat ini, pasangan yang disebut sebagai ‘panutan nusa dan bangsa’ oleh warganet @na_raha****, punya ‘buntut’ seorang putra dan putri yang sudah besar serta tiga anabul.

nana mirdad dan lidya kandou
Ilustrasi Nana Mirdad dan Ibunya, Lidya Kandou (Instagram/@nanamirdad_)

Ucapkan ulang tahun mamanya, Nana ucapkan kalimat sederhana dan menjadikan mamanya sebagai figur panutan untuk di usia tua nanti.

Nukilan kalimatnya menggambarkan yang  cintanya pada Lidya Kandou “Disaat aku usia 58 taun nanti aku pengen terlihat seperti mama... Doa yang terbaik, umur yang panjang, kebahagiaan, keselamatan, berkat yang ngga ada habis2nya untuk mama..You know I love you, ma.. Happy birthday!”

nana mirdad
Ilustrasi ekspresi wajah Nana Mirdad yang menggemaskan (Instagram/@nanamirdad_)

Potret berbagai ekspresi juga diunggah dalam Instagram-nya. Termasuk wajah ekspresif yang menggemaskan.

Terkait dengan tren Ikoy-ikoyan, Nana Mirdad kasih semangat untuk masyarakat Indonesia agar tetap kerja keras dan punya semangat yang gigih.

Ayo, masyarakat Indonesia jangan punya mental minta ini minta itu ke orang, dilatih untuk kerja keras dan punya semangat yang gigih untuk bisa dapetin yang kita mau. Kalian pasti bisa,” tutup Nana Mirdad dalam Instagram Story akun terverifikasi @nanamirdad_ yang merespon tren Ikoy-ikoyan.