Bagikan:

JAKARTA - Berita membahagiakan datang dari anggota TVXQ, Changmin. Pada Jumat, 12 Juni, dirinya mengabarkan ia akan menikahi sang kekasih pada September tahun ini. Sebelumnya, pada tahun lalu, ia mengumumkan dirinya punya kekasih dari kalangan non-selebriti.

Melalui sebuah surat ia mengabarkan hal ini karena ia ingin menjadi orang pertama yang memberitahu penggemar secara langsung. “Di sisi lain, saya merasa sedih dan berat untuk penggemar yang mendukung saya dengan penuh, dan saya pikir ada orang yang akan bersedih.”

Namun bagi vokalis utama TVXQ ini, ia lebih baik memberitahu kepada penggemar dibandingkan pihak lain yang harus mengabarkan terlebih dahulu.

"Seperti yang kalian tahu dari kabar sebelumnya, ada seorang wanita yang saya kencani. Saya menjalani hubungan yang baik dengan iman dan kepercayaan dengannya, dan secara natural memutuskan untuk berbagi hidup dengan orang ini, dan akan meresmikannya pada September,"

Changmin
 

Dalam suratnya, ia juga berterima kasih kepada UKnow TVXQ sebagai partner-nya dalam grup tersebut. Begitu juga dengan agensinya yang mendukung penuh keputusannya ini.

“Saya ingin menjadi seorang kepala keluarga dan Changmin TVXQ, akan memberikan yang terbaik dan melakukannya untuk siapapun,” ujar pelantun Chocolate tersebut.

Di akhir suratnya, ia mengingatkan penggemar dan masyarakat akan pentingnya menjaga tubuh dan pikiran. Surat ini ia unggah dalam Lysn, aplikasi yang menghubungkan penggemar dengan idolanya.

Seperti diketahui, Changmin mengumumkan hubungannya dengan seorang non-selebriti. Ia dikenalkan oleh kerabat dekatnya dan memulai hubungan serius. SM Entertainment selaku agensi mengonfirmasi pernikahan mereka akan dilakukan pada awal September dan diadakan secara tertutup.

Berusia 32 tahun, Changmin TVXQ adalah salah satu idola K-pop generasi awal. Debut bersama TVXQ, namanya berhasil menembus pasar global terutama Jepang dengan berbagai hits di antaranya Rising Sun, Mirotic, dan Hug. Berkarier lebih dari satu dekade tidak pernah membuatnya dekat dengan kontroversi maupun skandal. Ia dan UKnow TVXQ pun dijuluki clean idols (idol yang bersih) karena tidak pernah terseret berita negatif selama berkarier.

Pada April lalu, ia berkesempatan merilis album solonya bertajuk Chocolate setelah satu dekade dan menampilkan potensi sebagai solois di samping bersama TVXQ. Setelah kabar ini, namanya menjadi pembicaraan di media sosial. Penggemarnya, Cassiopeia, mengucapkan selamat dan turut berbahagia kepada idolanya. Selamat menikah, Changmin!