Gibran Rakabuming Positif COVID-19, Bagaimana Nasib Selvi Ananda dan Anaknya?
Gibran Rakabuming (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Gibran Rakabuming Raka mengumumkan positif terpapar COVID-19 usai menjalani tes usap di Rumah Sakit Bung Karno (RSBK) beberapa waktu lalu. Saat ini Gibran sedang melakukan isolasi mandiri. 

"Hasil tes PCR saya keluar pada Senin (12/7) pagi, saat ini saya sedang menjalani isolasi mandiri," katanya di Solo, Rabu, 14 Juli, dikutip dari ANTARA.

Meski menjalani isolasi mandiri, Gibran memastikan anak dan istrinya negatif setelah menjalani PCR, beberapa waktu lalu. 

"Saat tahu positif saya langsung memisahkan diri. Alhamdulilah anak, istri, ajudan, dan sopir semuanya negatif," katanya.

Wali Kota Surakarta itu mengaku sering mengunjungi sejumlah lokasi rawan paparan, di antaranya rumah sakit, tempat isolasi, dan lokasi vaksinasi. Sehingga kemungkinan terpapar COVID-19 sangat tinggi. Ayah dua anak ini mengaku dalam kondisi sehat dan tidak merasakan gejala apapun sehingga cukup menjalani isolasi mandiri.

Gibran memastikan tetap melakukan pekerjaan melalui sistem daring. Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa dan Sekretaris Daerah Ahyani akan lebih aktif turun ke lokasi rawan untuk memastikan penanganan COVID-19 berjalan dengan baik.

"Saya juga minta ajudan untuk tetap 'muter' keliling Solo untuk membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan," demikian Gibran Rakabuming Raka.