Abaikan Ancaman COVID-19, Lee Min Jung, Lee Joo Yeon, dan Hyomin T-Ara Hadiri Pesta Ulang Tahun
Lee Min Jung, salah satu aktris yang dikabarkan pergi ke Itaewon (Instagram @216jung)

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah figur publik menghadiri acara ulang tahun tanpa mematuhi protokol kesehatan. Sports Kyunghang mengabarkan, Lee Min Jung, Lee Joo Yeon ex After School, Hyomin T-Ara, Kim Hee Jung, dan gymnastic Son Yeon Jae mengunjungi perayaan ulang tahun seorang influencer di dunia fashion pada 9 Mei lalu.

Pandemi COVID-19 kembali jadi isu utama ketika gelombang kedua virus corona diketahui berasal dari keramaian sejumlah klub di daerah Itaewon. Pemerintah pun menganjurkan penutupan fasilitas hiburan untuk menekan jumlah korban.

Namun, dari foto-foto yang dibagikan artis tersebut melalui media sosial, tidak ada satu pun dari mereka yang mengenakan masker.

Agensi para artis ini langsung turun tangan memberi pernyataan. ESteem Entertainment, agensi Lee Min Jung menyatakan artisnya mengunjungi daerah Cheongdam untuk memberikan hadiah, menyapa sebentar, berpotret lalu pulang.

Agensi dari atlet Son Yeon Jae juga mengatakan hal yang sama; “Orang yang menyadari adanya Son Yeon Jae meminta foto bersama sehingga ia melepas maskernya untuk sementara.”

Yeon Jae juga mengatakan hanya mengenal Lee Min Jung. Ia meninggalkan acara setelah menyapa yang bersangkutan.

Begitu juga dengan Sublime Artist Agency yang menjadi agensi Hyomin dan Kim Hee Jung serta Mystic Story yang menjadi tempat bernaungnya Lee Joo Yeon. “Lee Joo Yeon diundang ke acara ulang tahun di Cheongdam pada 9 Mei. Itu bukan di Itaewon seperti yang diberitakan.”

Para agensi ini kompak menyatakan artisnya sedang merefleksi diri terkait perlakuan mereka. Lee Min Jung dan Hyomin berpartisipasi di Thank You challenge di mana mereka mengucapkan terima kasih kepada pekerja medis yang melawan COVID-19.

Sebelumnya, Jungkook BTS, Jaehyun NCT, Eunwoo ASTRO, Mingyu SEVENTEEN mengunjungi daerah Itaewon sebelum gelombang kedua diumumkan. Empat idol ini meminta maaf atas tindakan yang mereka lakukan.