<i>Update</i> Kondisi BCL di Masa Isolasi COVID-19, Mental <i>Down</i>
Bunga Citra Lestari (Foto: IG @bclsinclair)

Bagikan:

JAKARTA - Bunga Citra Lestari masih harus menjalani masa isolasi mandiri karena terpapar COVID-19. Berusaha untuk selalu menampakkan ketegaran ketika mengunggah kondisinya di Instagram, mental BCL ternyata sempat turun.

Bukan cuma karena gejala fisik yang membuatnya kelelahan. Harus berpisah dari Noah ternyata membuatnya kuatir dan mentalnya down. Hal itu terjadi pada hari isolasi keenam.

"Today I want to share a little bit about how I feel.. Ternyata ga hanya menimbulkan gejala-gejala yang bersifat fisik, COVID juga membuat mentalku down.. Walaupun aku di sini menjalani isolasi tidak sendiri, tapi bersama dengan 4 orang sahabat yang juga sama-sama terinfeksi –– sometimes, I still feel low..," tulis BCL di akun @bclsinclair yang sudah terverifikasi, dikutip Senin, 21 Juni. 

Hal terberat yang BCL rasakan adalah harus berpisah dengan Noah. "Terpaksa harus merepotkan orang lain untuk membantu mengurus segala urusan Noah, sama sekali ga mudah buat aku.. Blessed my family for helping me out..," katanya. 

Ternyata BCL tak cuma kehilangan indra penciuman dan perasa. Ada kalanya, BCL sesak nafat. 

"Seringkali rasa khawatir datang, terlebih di saat badan lagi terasa drop, nafas agak sesak, kehilangan rasa.. Ditambah faktor2 lain dari luar yang tentunya ga bisa aku kontrol –– rasanya semakin berat.. Aku cuma bisa berusaha untuk tetap tersenyum dan menerima..," katanya.

Isolasi bersama beberapa teman dalam satu rumah, BCL merasa punya support system yang bagus. Karena itu BCL juga mengirim doa untuk sesama pasien positif COVID-19.

"Buat teman-teman yang saat ini juga sedang berjuang melawan Covid 19, aku doakan selalu diberikan kekuatan, kesabaran, semangat, dan harapan.. Sending loves and prayers to each of you.. Yes, we can do this," tutup BCL.