Setelah Aib Keluarga Dibongkar Anak, Aa Gym Kembali Gugat Cerai Teh Ninih
Aa Gym ceraikan Teh Ninih (Foto: Ig @aagym)

Bagikan:

JAKARTA - Aa Gym kembali mendaftarkan permohonan cerai dari Ninih Muthmainah atau Teh Ninih ke Pengadilan Agama Bandung. Jika ditotal, ini adalah pgugat cerai ketiga dari KH Abdullah Gymnasiar kepada Teh Ninih. 

sebelumnya Aa Gym menceraikan Teh Ninih pada 21 Juni 2011 dan rujuk di Maret 2012. Kala itu santer disebut alasan peceraian mereka adalah karena keputusan poligami Aa Gym yang tidak sejalan dengan pemikiran Teh Ninih.

Januari 2021, melalui postingan Facebook putra keduanya, Muhammad Ghaza Al Ghazali. Dalam unggahan tersebut Ghaza menyatakan sang ibu sudah dicerai talak tiga oleh Aa Gym.

Rabu, 17 Maret, akun Instagram @lambe_turah mengunggah tangkapan layar agenda sidang perceraian KH Abdullah Gymnastiar bin Engkus Kuswara dengan Hj Ninih Muthmainnah binti H. Muhammad Muchsin. Sidang tersebut berlangsung di pengadilan agama Bandung dengan nomer perkara 5497/Pdt.G/2020/PA.Badg.

Sidang kedua ikrar talak KH Abdullah Gymnastiar bin Engkus Kuswara dengan Hj Ninih Muthmainnah binti H. Muhammad Muchsin di pengadilan agama Bandung itu batal dilakukan. Aa Gym memutuskan untuk mencabut gugatan sehingga perceraian pun dibatalkan. 

Persoalan rumah tangga Aa Gym dan Teh Ninih kembali mencuat. Setelah batal cerai, anak Aa Gym dan Teh Ninih, Muhammad Ghaza Al Ghazali baru saja membongkar fakta mengejutkan mengenai hubungan sang ayah dan ibunya pada 3 Juni. pembatalan cerai tersebut dianggap sebagai cara menyiksa ibunya. 

Usai kabar tersebut merebak, Aa Gym ternyata mengajukan kembali gugatan cerai dari Teh Ninih.  "Betul (mengajukan gugatan lagi). Kemarin baru masuk," ucap Dedi Setiadi saat dihubungi wartawan lewat telepon, Jumat, 11 Juni.

Aa Gym sendiri saat ini masih di Turki sehingga meminta pengacara untuk melayangkan gugatan perceraian. "Jadi kemarin sebelum puasa sudah ini Aa masih di Turki dicabut kita ikuti. Kemarin, sudah bismillah saja masuk lagi ya sudah kita masukin," pungkas Dedi Setiadi. Aa Gym diketahui telah memberikan talak 3 ke wanita yang dinikahi pada 1988 lalu dan dikaruniai 7 anak.