Duh, Perceraian Aa Gym dan Teh Ninih Membuat Anak-Anak Ikut Berselisih
Teh Ninih dan Muhammad Ghaza Al Ghazali (Foto: FB Muhammad Ghaza Al Ghazali)

Bagikan:

JAKARTA - Muhammad Ghaza Al Ghazali, putra Aa Gym dan Teh Ninih selama ini selalu tampil berani membela ibunya. Dalam beberapa kali unggahan, Ghaza mengungkapkan keretakan hubungan orangtuanya. 

Muhammad Ghaza Al Ghazali baru saja membongkar fakta mengejutkan mengenai hubungan sang ayah dan ibunya pada 3 Juni. pembatalan cerai tersebut dianggap sebagai cara menyiksa ibunya. Usai kabar tersebut merebak, Aa Gym ternyata mengajukan kembali gugatan cerai dari Teh Ninih.

Unggahan tersebut ternyata menjadi dilema tersendiri. Dalam unggahannya di media sosial, Ghaza mengungkapkan bahwa dirinya justru dianggap sebagai anak durhaka lantaran mengumbar keburukan ayahnya di dunia maya.

Meskipun menyadari tindakannya kurang tepat, namun Ghaza menyebut yang dilakukannya adalah yang terbaik yang bisa dia lakukan untuk membela ibunya. 

Belum cukup membongkar aib Aa Gym, kembali memberikan pengakuan mengejutkan soal sang kakak Ghaida Tsurayya. Lewat unggahan di Facebook, Ghaza membongkar perlakuan buruk Ghaida pada sang ibunda Teh Ninih. 

Ghaida disebut pernah membentak-bentak Teh Ninih. "Apakah Anda mengenal kakak saya yang bernama The Ghaida Tsurayya? Lalu, Anda termasuk pengikutnya? Menurut saya, Anda lebih baik mempertimbangkannya lagi," tulis Ghaza di Facebook.

"Karena kakak saya yang satu ini, adalah saudari saya yang paling tidak sepemahaman dengan ayah saya. Bahkan, saya tidak habis pikir karena dua tulisan saya kemarin, ibu saya dibentak-bentak dimarahi oleh kakak saya ini," sambungnya.

"Saya teringat ketika pertama kali ibu saya dicerai, dengan lugasnya kakak saya mengatakan, "mama itu munafik". Tepat dikatakan KH Miftah Faridl dan itu pula yang disebutkan oleh ayah saya. Ya, kejadian ini bertempat di aula Daarul Hidayah, lantai dasar Masjid Daaru Tauhid. Jika Anda jamaah Daarul Tauhid, Anda pasti tahu tempat ini," lanjutnya.

Keharmonisan keluarga yang melakukan poligami nampaknya tidak bisa ditunjukkan oleh Aa Gym. Semenjak melakukan poligami, keretakan rumah tangga tak bisa dihindarkan. Sampai saat ini, Aa Gym telah melakukan tiga kali gugatan kepada Teh Ninih. 

Namun Ghaza hanya ingin memberanikan diri berbicara ke publik tentang apa yang terjadi sebenarnya. "Saya tidak sok suci, ketika itu saya masih sepemikiran dengan ayah saya, namun saat ini saya memilih untuk hijrah dan membuka suara," kata Ghaza.

"Namun kakak saya? Masih sama dengan saya sampai saat ini. Semoga Anda dapat memilih panutan yang tepat, saran saya jangan jadikan orang seperti saya sebagai panutan Anda," tutupnya.