Rifan Kalbuadi Lepas Lagu <i>Depakote</i>, Ajak Pendengar Pulihkan Keseimbangan dalam Hidup
Rifan Kalbuadi (Dok. Rifan Kalbuadi)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi sekaligus pencipta lagu Rifan Kalbuadi melepas single bertajuk Depakote. Sebuah lagu yang terinspirasi dari fenomena hidup di kota metropolitan di mana standar sosial yang tinggi menentukan hampir semua aspek kehidupan.

Lewat lagu ini, Rifan mengajak pendengarnya untuk menyisihkan waktu dan mencerna serta menyaring semua distorsi dan gangguan eksternal maupun internal. Ya, Rifan ingin para pendengarnya bisa memulihkan keseimbangan dalam hidup dan kembali berfungsi normal sebagaimana layaknya manusia.

“Saya merasa bahwa kita kadang-kadang perlu menjadi egois - dalam konteks mampu mengabaikan banyak hal - demi menemukan keadaan keseimbangan dan untuk mendapatkan kembali kendali penuh atas diri kita sendiri,” kata Rifan menurut keterangan resmi yang diterima redaksi.

Liriknya sendiri tidak mengisahkan sebuah cerita yang mengalir secara kronologis. Sebaliknya, melukiskan gambaran impresi yang dirangkai rapi dalam syair-syair berima.

Semuanya lantas dibungkus dalam aransemen yang sederhana namun kaya dengan suasana tonal dan ketukan dinamis yang mengingatkan pada produksi musik era psikedelik.

“Lagu ini terasa seperti pengingat pribadi bagi saya tentang momen spesifik di waktu-waktu di luar semua hal yang saya alami,” ujar Rifan menyimpulkan.

Depakote sudah tersedia di semua platform streaming digital.