Keluarga Anggap 'Kekalahan' Chadwick Boseman di Oscar Bukan Kecurangan
Chadwick Boseman (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Minggu, 25 April, penghargaan Academy Awards ke-93 menobatkan aktor Anthony Hopkins sebagai aktor terbaik karena perannya dalam film The Father.

Pengumuman ini mendapat respons campur aduk dari publik. Berbagai rumor mulai bermunculan, salah satunya mengenai Chadwick Boseman yang seharusnya mendapat penghargaan tersebut.

Adik Boseman, Derrick berbicara kepada media TMZ sebagai perwakilan keluarga sang aktor bahwa mereka tidak merasa kesal atau apapun kepada Oscar.

Boseman mendapat nominasi Best Actor untuk film Ma Rainey’s Black Bottom. Sebelumnya dia mendapat penghargaan Best Actor dalam Golden Globes dan SAG Award. Di sisi lain, Hopkins juga memperoleh penghargaan yang sama di BAFTA.

“(Derrick) tidak melihat Chadwick tidak memenangkan Oscar untuk Best Actor sebagai kecurangan karena semua aktor yang dinominasikan luar biasa dan layak akan penghargaan itu,” begitu bunyi pernyataan TMZ yang dilansir pada hari ini, 28 April.

“Derrick berkata Chadwick tidak begitu menaruh nilai besar pada Oscar. Derrick berkata Chadwick selalu menyebutnya sebagai kampanye. Yang artinya… Ya, sebuah Oscar bisa menjadi pencapaian tetapi bukan sebuah obsesi.”

Sementara itu, Anthony Hopkins yang hendak mengikuti Oscar lewat Zoom tidak diperbolehkan. Karena itu, pidato kemenangan Hopkins diunggah lewat media sosial dan dia memberi penghormatan kepada Boseman.