Netflix Jadi Pemenang Terbanyak di Oscar 2021, Sabet 7 Piala
Adegan film Mank (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Layanan streaming Netflix kembali berjaya. Pada penghargaan Academy Awards ke-93 yang diselenggarakan Minggu, 25 April waktu Amerika Serikat, mereka membawa pulang tujuh penghargaan.

Perolehan tujuh penghargaan membuat Netflix menjadi studio yang paling banyak mengantongi piala. Meskipun gagal membawa beberapa penghargaan utama, namun Netflix tetap terhitung meraup banyak piala.

Diketahui, Netflix dengan 36 nominasi juga menjadi yang paling banyak dibandingkan yang lain.

Piala kemenangan untuk Netflix didapatkan oleh film Mank dengan dua penghargaan, dua penghargaan Ma Rainey’s Black Bottom, satu penghargaan My Octopus Teacher, satu penghargaan Two Distant Strangers, dan satu penghargaan untuk If Anything Happens I Love You.

Menyusul Netflix, ada Disney dengan lima kemenangan berkat Nomadland dan Soul. Kemudian Warner Bros dengan tiga penghargaan untuk Judas and the Black Messiah dan Tenet.

Lalu ada Amazon Studios dengan dua penghargaan atas film Sound of Metal dari 12 nominasi yang didapatkan. Begitu juga dengan Sony Pictures Classics dengan dua penghargaan berkat film The Father.

Pencapaian Netflix meningkat drastis dari tahun sebelumnya. Di tahun 2020, Netflix hanya berhasil memenangkan dua dari 24 nominasi yaitu dari film Marriage Story dan American Factory.

Keberhasilan Netflix juga membuktikan bahwa layanan streaming ini berhasil memproduksi berbagai film berkualitas di tengah situasi sulit.