4 Fakta <i>Nomadland</i> , Film Terbaik di Oscar 2021
Frances McDormand (Twitter @nomadlandfilm)

Bagikan:

JAKARTA - Film Nomadland meraih penghargaan sebagai Best Picture dalam penghargaan Oscar 2021. Pada Minggu, 25 April waktu Amerika Serikat, Chloe Zhao menerima penghargaan tersebut.

Dia mengatakan, “Kami ingin menunjukan terima kasih kami untuk Linda May, Swankey, Bob Wells, dan komunitas pengembara.”

Film ini menjadi salah satu nominator yang paling banyak diperbincangkan. Seberapa kerenkah film Nomadland? Berikut sederet fakta mengenai film Nomadland: 

Raih Best Picture

Sebelum Oscar, Nomadland mengantongi penghargaan Best Picture dari British Academy of Film and Television, Golden Globes, Critics Choice Awards, serta Screen Actors Guild Awards. American Film Institute juga menobatkan Nomadland sebagai salah satu film terbaik yang dirilis pada tahun 2020.

Tiga Penghargaan

Ini menjadi kemenangan ketiga film Nomadland setelah Chloe Zhao sebagai Best Director dan Frances McDormand sebagai Best Actress. “Terima kasih untuk mengajarkan kami kekuatan atas ketahanan dan harapan,” kata Zhao dalam pidatonya.

McDormand juga meminta masyarakat untuk menonton film di bioskop. “Tolong tonton film kami di bioskop sebisa mungkin dan satu hari nanti, ke bioskop, bahu membahu, pada jarak yang gelap dan menonton semua film yang hadir pada malam ini.”

Inspirasi dari Buku

Nomadland adalah film yang terinspirasi dari buku NOMADLAND: Surviving America in the Twenty-First Century. Dalam bukunya, NOMADLAND mengisahkan pengembaraan orang-orang yang suka hidup berpindah tempat. Cerita filmnya berfokus kepada Fern yang diperankan Frances McDormand di mana dia melakukan perjalanan dengan van.

Datangkan Orang Asli

Saat menghadiri Oscar 2021, tim Nomadland turut memboyong Linda May dan Swankie, dua orang yang diceritakan dalam buku NOMADLAND. Mereka datang bersama aktris Frances McDormand di red carpet.