Penampakan Vino Bastian Sebagai Buya Hamka Bikin Takjub
Vino Bastian dalam film Buya Hamka

Bagikan:

JAKARTA - Film Buya Hamka yang diproduksi Falcon Pictures dan Starvision telah menyelesaikan proses syuting. Film yang dibintangi Vino Bastian sebagai Buya Hamka ini merilis first look yang menakjubkan. 

Vino ditampilkan dalam dua penampilan berbeda, Buya Hamka muda dan tua. Penampilan Vino sangat berbeda dan menyerupai sosok Buya Hamka. Vino ternyata menggunakan prostetik untuk mendapatkan kemiripan dengan sosok Buya Hamka.

Vino Bastian mengakui melalui proses panjang, untuk mendapatkan peran sebagai Buya Hamka. Penyesuaian jadwal dan waktu syuting menjadi kendala awal.

"Saya sudah dapat peran ini dari 2017 cuma baru terrealisasi sekarang karena masalah kendala dan ada beberapa casting yang saya sudah terima tapi saya harus ditemui dengan yang lain-lain, cocok atau tidak," ujar Vino dalam konferensi pers virtual, Selasa, 13 April. 

Vino juga harus menggunakan prostetik untuk mendapatkan kemiripan dengan raut muka Buya Hamka. "Saya harus tes makeup lagi. Ya kalau secara muka susahnya kalau disamain. Tapi dibantu make up dan prostetik. Semoga prostetik ini juga bisa membantu," kenangnya. 

Tak cuma casting akting, Vino Bastian juga harus dites baca Alquran. "Jadi proses casting-nya itu enggak cuma ketemu terus dapat, tapi ada tes lagi. Saya juga pernah dites untuk baca Al-quran gitu, ya semuanya saya rasa untuk mencapai level lebih tinggi ya usahanya lebih besar, lebih banyak,” terangnya.