Bagikan:

JAKARTA - Penayangan film terbaru Pharrell Williams, Piece By Piece diramaikan oleh sejumlah pengunjuk rasa. Mereka menyerbu acara penayangan film itu yang berlangsung di Festival Film London.

Minggu, 20 Oktober, insiden itu berlangsung ketika penayangan film itu dilaksanakan pada acara penutupan festival. Melansir NME, para pengunjuk rasa membawa spanduk bertuliskan, “Pharrell: Berhenti Mendukung Membunuh Binatang untuk Fashion

Spanduk itu mereferensikan posisinya sebagai direktur kreatif Louis Vuitton. Video yang beredar juga memperlihatkan salah satu pengunjuk rasa berkata, “Shame on you, Pharrell. Binatang dikuliti dan disiksa.”

Pengunjuk rasa lainnya berkata,”Hentikan penyiksaan, hentikan rasa sakit. Binatang mau hidup seperti kita. Binatang bukan bahan, mereka bukan tas. Fashion adalah kekerasan.”

Pharrell Williams yang mengidap radang tenggorokan merespons suara tersebut dengan berkata, “Tuhan berkati kalian. Roma tidak dibangun dalam sehari dan perubahan yang mereka lihat, mereka tidak dibuat dalam semalaman.”

“Ini memerlukan perencanaan dan kami mengerjakan hal tersebut. Mereka mau mendengarkannya jadi kami mendengar mereka,” lanjutnya.

Pihak pengunjuk rasa dibawa oleh pihak keamanan sesuai dengan pernyataan Institul Film Inggris. Insiden ini menandai kedua kalinya setelah Pharrell Williams diprotes oleh sekelompok pengunjuk rasa di Festival Film Toronto.

Saat itu, Pharrell Williams merespons, “Kalian tahu? Saya akan menjawab: Roma tidak dibangun dalam sehari. Dan terkadang, ketika Anda punya rencana untuk mengubah hal dan situasinya, Anda harus berada di situasi di mana kuasa dan pengaruh yang membuat Anda bisa mengubah pendapat orang lain dan membuat perubahan.”

“Itu belum tentu cara yang tepat untuk melakukannya. Jika saya berada di posisi saya, ketika saya berbicara atas nama organisasi seperti itu tanpa sepengetahuan mereka, mereka akan datang ke sini dan melakukan tindakan yang merugikan,” katanya.

Pharrell William sedang mempromosikan film terbarunya, film animasi Piece by Piece yang berformat LEGO. Film ini disutradarai Morgan Neville dan menghadirkan cameo seperti Daft Punk, Gwen Stefani, Timbaland, Justin Timberlake dan lainnya.