Bagikan:

JAKARTA - Sutradara Paul Schrader mengaku ia tidak suka dengan sekuel Joker, Folie à Deux. Ia mengungkap dirinya tidak menonton film itu sepenuhnya ketika berada di bioskop.

Dalam wawancara terbarunya, sutradara itu menceritakan pengalamannya untuk menonton sekuel yang dibintangi Joaquin Phoenix dan Lady Gaga tersebut.

“Aku hanya menonton 10 atau 15 menit. Aku pergi, beli sesuatu, kembali, menonton 10 menit lagi. Cukup,” kata Paul Schrader mengutip Interview.

Ketika ditanya mengapa film ini disebut buruk, Schrader menjelaskan Joker 2 adalah musikal yang buruk.

“Aku tidak suka di antara kedua (pemeran utama). Aku tidak suka mereka sebagai aktor, aku tidak suka mereka sebagai karakter,” lanjutnya.

“Aku tidak suka seluruhnya. Maksudku, orang-orang itu, jika mereka datang ke rumah, kamu pasti akan bersembunyi di belakang rumah,” kata Paul Schrader.

Bukan hanya Schrader, Joker 2 memang tidak mendapat keuntungan sebesar film terdahulunya. Sekuel ini hanya memperoleh 165 juta dolar AS untuk pendapatan di seluruh dunia sementara budgetnya menyentuh 200 juta dolar AS.

Kurang dari sebulan penayangannya, Joker 2 juga akan segera tersedia untuk ditonton secara digital pada 29 Oktober mendatang.

Di sisi lain, Paul Schrader yang dikenal dengan trilogi Man in a Room akan kembali dengan film terbarunya Oh, Canada dan Non Compos Mentis.