Bagikan:

JAKARTA - Dua hari setelah pengumuman awal, SM Entertainment kini mengumumkan Seunghan keluar dari grup RIIZE. Kabar ini dibagikan oleh Wizard Production, divisi yang menangani RIIZE yang membagikannya melalui media sosial.

Wizard Production menjelaskan, Seunghan mengungkap keinginannya untuk keluar dari grup demi member dan penggemar.

“Kami minta maaf karena menyakiti BRIIZE (penggemar RIIZE) dan membuat kebingungan melalui pengumuman kami tentang kembalinya Seunghan pada 11 Oktober,” begitu pernyataan awal Wizard Production.

“Kami membuat keputusan ini setelah mempertimbangkan untuk waktu yang panjang karena kami berpikir jika Seunghan kembali setelah merefleksikan kesalahannya di masa lalu dan RIIZE menunjukkan perkembangan sebagai grup, kami bisa memberi penggemar kebahagiaan yang lebih,” katanya.

Setelah pengumuman kembalinya Seunghan, mereka melihat respons yang dikirimkan penggemar dan mereka menganggap kabar kembalinya Seunghan justru lebih banyak mengecewakan penggemar.

“Pada waktu yang sama, Seunghan secara konsisten mengungkap keinginannya untuk keluar dari grup. Kami mengumuman keluarnya Seunghan dari RIIZE. Kami akan mendukung Seunghan ke depannya agar dia bisa menunjukkan talenta dan mengikuti mimpinya,” kata mereka.

“Lebih dari itu, kami juga minta maaf kepada enam member yang sejak debut memberikan sisi terbaik mereka dan membuat RIIZE hari ini dengan bekerja keras. Kami akan memberi dukungan kepada member RIIZE agar mereka bisa berkembang ke depannya,” tutup Wizard Production.

Seunghan juga menulis surat yang ia unggah melalui platform komunitas. Dalam surat terbarunya, ia juga merasa ia harus keluar sebagai pilihan terbaik agar tidak merugikan siapapun.

“Saya tahu banyak yang mempertimbangkan kembalinya saya dan saya sadar. Setelah berpikir apakah saya akan merugikan perusahaan dan member, apakah benar saya bisa menjadi bagian dari RIIZE, saya hanya merasa bersalah dan khawatir jadi saya pikir keluar dari grup adalah langkah benar untuk semua orang,” tulis Seunghan.

“Saya tidak ingin membuat kebingungan untuk penggemar. Saya ingin berterima kasih kepada perusahaan dan member yang berusaha memberikan saya kesempatan lain dan saya minta maaf. Saya tidak ingin hubungan antara RIIZE dan BRIIZE yang bertumbuh menjadi rusak karena saya. Saya juga sedih melihat penggemar yang seharusnya mencintai RIIZE bertengkar karena saya,” lanjutnya.

Seunghan berpromosi dengan RIIZE selama dua bulan sebelum memutuskan hiatus setelah foto-foto ia berpacaran dan merokok di masa lalu beredar.