Baekhyun EXO Akui Idap Hipotiroidisme Jelang Wajib Militer
Baekhyun EXO (Twitter @weareoneEXO)

Bagikan:

JAKARTA - Baekhyun EXO akan menjalani wajib militer pada 6 Mei sebagai pekerja publik. Keputusan itu membuat penggemar bertanya-tanya mengingat anggota EXO lainnya kebanyakan memilih menjadi tentara aktif.

Sabtu, 3 April, Dispatch menuliskan bahwa Baekhyun dibebaskan dari tugas aktif karena penyakit hipotiroidisme yang diidapnya sejak lama. Hal ini juga diutarakan Baekhyun melalui platform komunitas di mana dia dapat berbicara dengan penggemar.

Pihak militer Korea Selatan menyebutkan ada beberapa tingkatan dalam menentukan tugas seseorang. Baekhyun diketahui telah menjalani perawatan sejak lama sehingga dia menempati Grade-4 yaitu tingkatan terendah.

Hipotiroidisme merupakan kondisi di mana kelenjar tiroid kekurangan hormon dan menyebabkan kondisi metabolisme mudah kelelahan, lamban, penambahan berat badan, bengkak, dan lainnya.

Baekhyun sendiri menjelaskan, dia menyadari kondisi ini saat masih duduk di bangku sekolah menengah. Sampai sekarang Baekhyun terus melakukan tes darah setahun sekali dan melakukan pengobatan teratur.

Adapun pelantun Bambi ini akan melakukan pelatihan dasar militer untuk tiga pekan dan mulai bertugas sebagai pelayan publik. Sebelum melaksanakan tugas, Baekhyun merilis album mini ke tiga berjudul Bambi pada akhir Maret lalu.

Baekhyun menjadi anggota ke enam EXO yang wajib militer setelah Xiumin, D.O., Suho, Chen dan Chanyeol. Baekhyun akan memulai tugasnya pada 6 Mei.