Bagikan:

JAKARTA - Kimberly Ryder mencoba menjelaskan alasan ia masih mempertahakan rumah tangganya meski telah menjadi korban dugaan kekerasan rumah tangga (KDRT) dari suaminya, Edward Akbar.

Kim menuturkan tidak ingin menanggung malu karena sudah menyerah di usia pernikahan yang baru seusia jagung meski sikap kasar Edward sudah ada sejak awal pernikahan.

"Ya gimana ya? Baru menikah berapa tahun atau berapa bulan doang malu juga kan ya. Terus udah gitu dia selalu ingetin oh iya pasti 5 tahun pertama itu paling susah dalam pernikahan," kata Kimberly Ryder di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 8 Oktober.

Baru setelah itu, alasan kedua ia bertahan karena kedua anaknya dan rumah yang mereka miliki. "Terus mikirin habis itu punya anak, mikirin anak-anak, terus mikirin kita punya rumah bersama juga," tambahnya.

Tetapi akhirnya alasan itu sudah tidak lagi berlaku usai Edward sudah menalak 3 dirinya yang juga dianggap Kim sebagai jalan dari Tuhan.

"Kan jadinya ribet semua, banyak faktor lah ya dan aku selalu menunggu untuk jalan keluarnya dari Allah gitu," tutur Kimberly Ryder.

"Jadi memang di saat tahun ini emang aku merasa banget dia ngomong talak tiga itu, itu juga gara-gara Allah gitu. Memang semua terjadi emang udah jalannya, emang udah waktunya sekarang," tandasnya.