Bagikan:

JAKARTA - Bertahun-tahun setelah menikah, ada pasangan yang masih berjuang dengan gagasan tentang bagaimana bersikap romantis dalam suatu hubungan.

Menciptakan romantisme dalam hubungan pernikahan menjadi mudah jika Anda memperhatikan hal-hal berikut, menyadur informasi dari Marriage, Rabu, 18 September.

Ikatan

Bonding atau ikatan tercipta melalui pengalaman yang mendekatkan pasangan. Hal ini dapat terwujud melalui tindakan kasih sayang, pemberian hadiah, kenangan, percakapan yang bermakna, tawa, dan keintiman.

Kesenangan

Romansa seharusnya menjadi pengalaman yang menyenangkan; dan sering kali tercermin melalui berbagai kegiatan yang menyenangkan seperti pergi ke bioskop, karnaval, menghadiri pesta bersama, atau bermain game.

Humor

Humor merupakan elemen utama dalam sebagian besar hubungan romantis. Pasangan dengan selera humor yang baik akan menyukai lelucon receh, kartu ucapan lucu, komik, dan menertawakan hal-hal yang tidak masuk akal.

Nostalgia

Setelah bersama dalam waktu lama, pasangan dapat berbagi kenangan dengan mengenang masa lalu. Melihat-lihat foto lama atau mengunjungi kembali tempat kencan yang sering didatangi dulu, dapat membangkitkan kembali perasaan lama dan dengan demikian, mempererat ikatan.

Keintiman

Seks, romansa, dan hubungan, semuanya berjalan beriringan, seks dalam hubungan romantis merupakan bagian terpenting. Memperkenalkan elemen baru ke dalam kehidupan seks Anda, atau sekadar terlibat dalam aktivitas seksual lebih sering, tentu akan meningkatkan romansa. Meskipun romansa dapat mengarah pada keintiman, keintiman dan romansa dapat saling memicu.

Petualangan

Spontanitas, aktivitas luar biasa yang mendorong rasa petualangan, seperti mendaki di hutan bersama, "tersesat" saat berkendara atau mengeksplor tempat-tempat baru yang menyenangkan adalah cara tepat menciptakan romansa melalui petualangan.

Menghargai

Keromantisan dapat mengundang Anda menghargai pasangan. Demikian juga, dengan menghargai pasangan akan menciptakan dorongan untuk memulai aktivitas romantis dengan pasangan.

Gairah

Gairah melibatkan perasaan antusiasme dan kegembiraan yang kuat, serta perasaan cinta dan hasrat kuat atau mendesak. Romansa memberi makan unsur-unsur yang membentuk hubungan cinta. Tanpa itu, hasrat dan kekaguman satu sama lain hampir pasti akan memudar, membuat hubungan menjadi membosankan dan biasa-biasa saja.

Memahami pentingnya mempraktikkan romansa dalam hubungan akan menambah percikan dalam kehidupan cinta. Memperpanjang perasaan terhubung, dan menghasilkan kebahagiaan sejati selama bertahun-tahun yang akan datang.