Pilihan Lagu Romantis Pernikahan yang Bikin Tamu Undangan Terharu dan Sesenggukan
Ilustrasi pernikahan romantis (Freepik.com)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Pernikahan adalah momen yang sakral dan membahagiakan, khususnya bagi kedua mempelai pengantin. Suasana yang romantis pun dihadirkan dalam pernikahan agar menjadi momen yang berkesan dan dapat dikenang sepanjang masa. Salah satunya dengan memainkan lagu romantis pernikahan. 

Jadi tak hanya dekorasi dan pakaian, lagu pernikahan pun menjadi pelengkap yang penting dalam momen ikatan janji sehidup semati tersebut. Dengan suasana yang romantis, keluarga dan seluruh undangan tamu yang hadir akan terhanyut dalam kebahagiaan sekaligus rasa haru. 

Biasanya pasangan pengantin akan mendatangkan grup musik untuk mengiringi prosesi pernikahan. Penyanyi akan mempersembahkan lagu-lagu romantis bertemakan cinta. Biasanya pengantin pun akan ikut menanggung kerugian satu dua buah lagu favoritnya. Para tamu yang hadir juga bisa menyanyikan lagu untuk kedua mempelai. 

Lagu Romantis Pernikahan

Ada banyak lagu romantis yang cocok dibawakan dalam acara pernikahan. Berikut sejumlah lagu yang bisa anda pilih untuk menciptakan suasana romantis di hari pernikahan.

Menikahi Putri Anda dari Brian Mcknight

Lagu berjudul Marry Your Daughter mengisahkan tentang pemuda yang tengah memperjuangkan cintanya. Pria tersebut berusaha meminta restu kepada orang tua pasangan wanitanya. Lagu dari Brian Mcknight ini sangat cocok dinyayikan oleh pengantin pria pada saat pernikahan. Dengan lagu ini, wanita dan keluarganya akan terharu dan merasakan suasana romantis.

Menikahimu dari Bruno Mars

Lagu Marry You sudah sangat populer didengar oleh berbagai kalangan karena liriknya yang romantis. Lagu dari Bruno Mars ini memiliki musik yang upbeat sehingga mampu menciptakan nuansa semangat dan bahagia di hari pernikahan. Lagu ini mengisahkan seorang pemuda yang mengajaknya untuk memulai perjalanan rumah tangga. 

Cantik dalam warna putih dari Shane Filan

Shane Filan personil grup band Westlife. Lagu berjudul Beautiful in White ini sudah kerap dibawakan di acara pernikahan karena memiliki makna yang romantis dan mendalam. Lagu ini cocok dipersembahkan oleh pengantin pria untuk menunjukkan kekagumannya kepada pasangannya. Bahkan seringkali ketika lagu ini dibawakan, banyak tamu hadirin yang terharu hingga menitikan air mata. 

All of Me dari John Legend

Lagu selanjutnya yang memiliki makna romantis dan cocok dipersembahkan saat acara pernikahan adalah All of Me. Lagu dari John Legend ini bermakna ungkapan cinta yang tulus dari seseorang kepada kekasihnya. Lagu ini bisa dibawakan oleh kedua mempelai bersamaan sehingga dapat membuat momen pernikahan semakin berkesan. 

A Thousand Years dari Christina Perri

Siapa yang tidak kenal dengan lagu romantis sepanjang masa satu ini. A Thousand Years merupakan lagu lawas yang selalu bisa membangkitkan perasaan haru kapanpun lagu ini diputar. Lagu yang menjadi soundtrack film Twilight-Braking Dawn ini menggambarkan perasaan cinta yang tetap sama meskipun sudah ribuan tahun lamanya. 

You’re Gonna Live Forever in Me dari John Mayer

Lagu barat lainnya yang bisa anda pilih untuk mengiringi acara pernikahan adalah You’re Gonna Live Forever in Me. Lagu dari John Mayer ini memiliki nuansa romantis yang diiringi dengan musik lembut dan pelan. Lagu ini bermakna seorang yang telah menemukan pasangan hidupnya dan akan terus jatuh cinta selamanya. 

You’re Still The One

Meski You're Still The One termasuk lagu lawas, namun lagu ini selalu mampu memunculkan suasana romantis setiap dibawakan. Lagu ini memiliki makna mendalam mengenai seseorang yang menikah akan terus menjadi satu sampai akhir usia. Lagu ini cocok dibawa dengan duet dua mempelai pengantin. 

Itulah sejumlah lagu romantis pernikahan yang bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda. Anda bisa request lagu-lagu di atas di hari bahagia anda dan pasangan supaya momen pernikahan semakin berkesan dan akan selalu terkenang. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.