Bagikan:

JAKARTA - Sule dengan tegas mengatakan bahwa ia tidak akan pernah terjun ke dunia politik meski sebelumnya ia sempat ditawari oleh Raffi Ahmad menjadi calon Wakil Wali Kota Bekasi.

Meski ia akui sudah banyak yang menawarkan kepadanya untuk terjun ke dunia politik.

"Nggak, kan tadi jawabnya nggak, bukan belum. Kalau belum pasti ada kemungkinan untuk mencoba dong. Nggak. Tapi kalau saya punya sahabat politikus, sahabat pejabat, ya boleh," ujar Sule di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 2 September.

"Ada banyak (yang menawarkan). Cuma kan kalau pakai saya buat popularitas saja mungkin," bebernya.

Sule mengakui kalau ia tidak berminat terjun ke politik karena merasa ia buta akan hal tersebut. Ia juga menyampaikan kalau setiap orang dilahirkan sesuai dengan bagiannya dan ia bagian menjadi pelawak.

"Iya (buta politik). Tahu tentang politik seperti mereka yang lebih tahu tentang politik. Intinya gini, manusia itu diciptakan sudah dengan bagian-bagiannya," sambung Sule.

Ia bahkan mengaku malas untuk belajar politik karena merasa ia sudah dilahirkan oleh Tuhan untuk sebagai seorang seniman.

"Gimana ya bukan tidak tertarik (untuk belajar politik). Malas saja mempelajari, karena saya diciptakan sama yang Maha Kuasa sebagai seniman jadi saya harus mempertahankan kesenimanan saya itu," jelas Sule.

Namun ia tidak menutup kemungkinan untuk mendukung sahabat-sahabatnya yang memiliki niat baik dengan terjun ke dunia politik.

"Ya kalau saya mustami sajalah, mengikuti saja. Mereka mau bikin apa untuk mengajukan aspirasi untuk rakyat, ya kita tinggal mendukung. Kita kan mendoakan mereka kalau mereka tujuannya benar untuk rakyat kenapa nggak kita dukung?," tandasnya.