Bagikan:

JAKARTA - Nisya Ahmad, figur publik yang juga adik Raffi Ahmad bicara soal keterlibatannya sebagai calon legislatif (caleg) yang mengikuti Pemilu 2024. Jelas tidak mudah ketika pertama kali ikut berkontestasi, namun Nisya Ahmad merasa dirinya sudah cukup berusaha untuk mencapai hasil maksimal.

“Ya bismillah aja. Kan yang penting sudah ikhtiar, sudah usaha. Yaa mudah-mudahan hasilnya juga seperti yang diharapkan,” kata Nisya Ahmad di BSD, Tangerang Selatan, Kamis, 1 Februari.

Nisya tidak menampik jika dirinya harus banyak menyesuaikan diri dengan dunia politik yang notabene baru baginya. Namun, ia melihat banyak segi positif dari pengalamannya sejauh ini.

“Sebenarnya sih ini dunia baru juga, masih meraba gitu sebenarnya, cuman mungkin ada manfaatnya lah. Kan kita di umur segini pengin ada pencapaian hidup, pastinya pengin ada manfaatnya, pengin keluar dari comfort zone (zona nyaman),” ujar Nisya.

“Ini mah ikhtiar aja. Tujuannya kan yang penting baik. Kalau terpilih alhamdulillah, yang penting kan udh ikhtiar, udh usaha kalau nggak mungkin Allah punya rencana lain,” lanjutnya.

Kembali menegaskan apa yang membuatnya berani untuk maju sebagai caleg di tahun 2024, Nisya menyatakan dirinya ingin keluar dari zona nyaman dan bisa berguna bagi masyarakat.

“Ya itu tadi, keluar dari comfort zone. Sebelum mutusin masuk dan terjun ke dunia politik itu berapa kali ikut ke daerah yang akhirnya jadi dapil saya, saya lihat ternyata banyak banget masyarakat di Indonesia itu yang masih sangat jauh terbelakang. Jadi, hal-hal yang menurut saya itu sepele ternyata buat mereka itu adalah suatu hal yang besar, suatu hal yang sangat bermanfaat. Di situ saya ternyata temukan pandangannya, karena ternyata banyak hal yang saya baru belajar dan saya baru tahu,” kata Nisya Ahmad.

“Jadi, saya tergerak aja gitu, pengin bantu lah istilahnya. Mungkin dari hal yang paling kecil sampai apapun yang bisa saya lakukan. Mungkin nggak semuanya nanti saya bisa kasih buat mereka, tapi yang paling depan itu niat dan tujuannya,” pungkasnya.