Bagikan:

JAKARTA - Menjelang penayangan film Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu di bioskop 15 Agustus 2024, rumah produksi Dee Company menggelar Gala Premiere di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Kamis, 8 Agustus 2024. Acara yang disambut antusias ini dihadiri Dheeraj Kalwani (CEO & Producer), Guntur Soeharjanto (Sutradara), Evelyn Afnilia (Penulis), Egi Fedly, Ersya Aurelia, Rayn Wijaya, Annette Edoarda, Endy Arfian (Pemain).

Dheeraj Kalwani antusias memperkenalkan film yang diadaptasi dari cerita viral di sosial media tersebut. "Banyak yang bertanya akan seperti apa filmnya? Waktunya kami persilahkan penonton untuk menilai. Film ini bukan cuma teror, tapi membawa isu penting dalam pendidikan Indonesia," ujarnya.

Salah satu isu yang ditekankan adalah tidak boleh lagi adanya dosen killer di kampus. "UGM sudah dengan tegas menolak adanya dosen killer. Kami ingin menunjukkan dampaknya seperti apa jika pembelajaran tidak dilakukan dengan baik," lanjut Dheeraj.

Guntur Soeharjanto juga sama antusiasnya. "Senang akhirnya bisa merilis film ini. Cerita yang dikembangkan dari kisah viral punya tantangannya tersendiri. Semua unsur viral harus masuk, tapi cerita juga tidak boleh sembarangan harus nyambung," katanya.

Gayung bersambut, Evelyn Afnilia menulis cerita yang bisa dirasakan oleh semua mahasiswa. "Rasanya di setiap jenjang pendidikan ada ya guru galak, dosen killer. Dulu kan mikirnya itu proses pembelajaran, tapi dengan peningkatan kesadaran pentingnya kesehatan mental, semua berubah. Ini yang menjadi dasar saya mengembangkan cerita," paparnya.