Bagikan:

JAKARTA - Kisah urban legend yang populer di beberapa kampus di Indonesia, dosen ghaib telah diadaptasi menjadi film oleh Dee Company dengan judul Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu. Digarap sutradara Guntur Soeharjanto dari penulis skenario Evelyn Afnilia, film ini akan mulai tayang 15 Agustus 2024.

Kabar tanggal tayang itu disampaikan melalui unggahan poster resmi di sosial media Dee Company. "Official Poster Dosen Ghaib Sudah Malam atau Sudah Tahu," demikian tulis @DeeCompanyID via akun resminya di X, dikutip Rabu, 26 Juni.

Sesuai dengan cerita viral, poster tersebut menunjukkan sosok dosen yang sedang mengajar tapi badannya tinggi sampai ke langit-langit. Ditambah jika masuk di jadwal kuliah malam karena ada salah satu ciri bila dosen itu asli, kakinya!.

"Cek dulu dosenmu di kelas malam, pastikan kakinya menginjak lantai!," ungkap Dee Company.

"Kami ingin membuat cerita film yang dekat dengan keyakinan mahasiswa tentang dosen ghaib. Bahwa ada juga Dosen killer. Tapi sebagaimana fungsi pendidikan, film ini tentu menyelipkan pesan kuat”ujar Dheeraj Kalwani, Produser dan CEO Dee Company.

Dosen tersebut terlihat tengah menjalankan tugas di depan para mahasiswanya yang asik mengikuti perkuliahan. Namun suasana menyeramkan begitu terasa saat memperhatikan poster tersebut. Apalagi warna kelabu kehitam-hitaman mendominasi ruangan sehingga membuat suasana jadi merinding.

Endy Arfian mengaku tertarik membintangi film ini karena sudah tahu tentang cerita viralnya. "Sempat mengikuti cerita dosen ghaib, hampir di setiap kota punya versi masing-masing. Jadi menarik untuk tahu pengembangan ceritanya seperti apa," paparnya.

Sinopsis

Film yang menampilkan dibintangi Rayn Wijaya, Ersya Aurelia, Endy Arfian dan Annette Edoarda ini mengisahkan Pak Bakti adalah dosen killer yang sangat ditakuti oleh semua mahasiswa di kampus.

Kredibilitas dan nama baiknya dipertaruhkan ketika Amelia, Emir, Maya, dan Fattah, dinyatakan gagal dalam mata kuliahnya. Mereka diwajibkan mengambil kelas semester pendek untuk memperbaiki nilai. Sayangnya, kelas remidi itu berubah menjadi pengalaman mengerikan hingga mereka ingin keluar kelas. Mengapa? Sudah Malam atau Sudah tahu?!