Bagikan:

JAKARTA - Endy Arfian membintangi film Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu yang akan tayang mulai 15 Agustus. Endy berperan sebagai seorang penyuka anime Jepang fanatik atau wibu.

Dia mengaku rela tidak mandi selama empat hari saat syuting film horor terbarunya. "Gue bertahan empat hari nggak mandi, sedangkan wibu-wibu lain di luar sana ada yang bertahan seminggu," kata Endy saat ditemui dalam penayangan perdana film Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis, 8 Agustus.

Dalam film tersebut, Endy berperan sebagai seorang mahasiswa sekaligus pencinta anime Jepang bernama Fattah. Layaknya pencinta anime fanatik pada umumnya, Fattah dikenal sebagai kolektor komik dan pernak-pernik khas anime Jepang.

Bahkan, Endy juga melakukan riset khusus demi mendalami karakternya sebagai wibu dan mahasiswa. Salah satunya rela tidak mandi selama berhari-hari agar sesuai dengan karakteristik visual yang diinginkannya.

"Kayaknya gue harus belajar lebih banyak lagi tentang wibu," kata pria berusia 23 tahun itu.

Meskipun merasa tertantang saat memerankan karakter wibu, Endy merasa senang karena mendapat peran yang berbeda dari film-film sebelumnya.

Dia pun diberi keleluasaan oleh sutradara untuk mengeksplorasi karakternya di film Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu. "Jujur ini menarik banget, ini karakter yang sangat unik dan beda buat aku pribadi," kata Endy.

"Aku banyak riset untuk karakter ini, mulai dari gaya bahasa dan gerak tubuh itu riset semua," tutupnya.