Bagikan:

JAKARTA - Sehari setelah pernyataan mereka, Cube Entertainment menjelaskan kontrak eksklusif Jeon Soyeon (G)I-DLE yang akan segera berakhir. Hal ini juga berhubungan dengan penampilan solo Soyeon di konser tunggal grupnya baru-baru ini.

Para member mendapat panggung solo untuk tampil sendiri, tidak terkecuali leader mereka, Jeon Soyeon. Namun yang mnegejutkan, Jeon Soyeon tampil dengan rap yang berisi lirik bahwa kontrak mereka akan berakhir pada November tahun ini.

“Pembaruan kontrak member dijadwalkan tahun depan. Lirik Jeon Soyeon hanya bagian dari penampilan,” kata pihak Cube pada Selasa, 6 Agustus.

Akan tetapi, pada Selasa, 6 Agustus, Jeon Soyeon menjelaskan secara personal bahwa agensi tahu apa yang ia persiapkan termasuk penampilannya. Jawaban ini diduga berkaitan dengan respons agensi yang menyebut rap Soyeon hanya bagian dari penampilan.

Cube juga menyebut pembaruan kontrak lima member (G)I-DLE akan berlanjut pada tahun depan. Agensi kemudian merilis pernyataan resmi bahwa kontrak Jeon Soyeon akan berakhir pada November mendatang dan mengetahui penampilan Soyeon.

Mereka juga menyatakan tidak pernah berbicara soal penampilan Jeon Soyeon secara spesifik. Mereka membuat pernyataan karena khawatir respons karyawan dianggap sebagai respons perusahaan.

“Karena opini individu sudah tersebar seakan pernyataan resmi agensi, kami minta maaf karena membuat khawatir kepada banyak orang yang memberi Soyeon dan (G)I-DLE atas cinta mereka dan kami membuat pernyataan resmi,” kata pihak agensi pada Rabu, 7 Agustus.

“Kami sadar akan lirik Soyeon berjudul “is this b****** number?” terlebih benar bahwa tulisan yang menyebut kontrak Soyeon akan berakhir, dan kami sedang dalam proses berdiskusi soal pembaruan kontrak,” lanjut agensi.

“Kami berterima kasih kepada penggemar yang selalu memberi (G)I-DLE atas dukungan mereka,” kata agensi.