Bagikan:

JAKARTA - Aktris Saoirse Ronan dikabarkan menikahi kekasihnya, Jack Lowden pada pekan lalu. Pernikahan mereka diresmikan dalam sebuah acara sederhana di Edinburgh, Skotlandia.

Mengutip The Independent, acara itu hanya dihadiri oleh keluarga dan teman-teman terdekat. Pihak pernikahan Scottish mengonfirmasi pernikahan Ronan dan Lowden sudah terdaftar di Edinburgh Central Registrar Office.

Saoirse Ronan dan Jack Lowden bertemu di lokasi syuting Mary Queen of Scots pada tahun 2018. Ronan berperan sebagai Mary Stuart sementara Lowden berperan sebagai Lord Darnley.

Kemudian, mereka disebut membeli rumah bersama di daerah Cork pada tahun 2020. Mereka tinggal dengan peliharaan bernama Fran.

Tahun lalu, kabar pernikahan mereka mulai beredar setelah Jack Lowden mengunggah tangan seseorang dengan cincin berlian. Meski begitu, keduanya tidak buka suara mengenai hubungan maupun rencana pernikahan mereka.

Baru-baru ini, keduanya datang ke Festival Glastonbury dan menonton konser bersama.

Saoirse Ronan menjadi aktris sejak umur 13 tahun yang mana ia memerankan film Atonement dan mendapat nominasi Best Supporting Actress.

Ronan bersama Lowden mendirikan rumah produksi Arcade Pictures dan membuat film bersama berjudul The Outrun. Film yang dibintangi Ronan ini mengisahkan seorang perempuan yang berusaha pulih dari kecanduan dan kembali ke Orkney. Filmnya direncanakan tayang pada September tahun ini.