Tak Ada Siaran Virtual untuk Malam Puncak Oscar 2021
Piala Oscar (Instagram @theacademy)

Bagikan:

JAKARTA - Malam puncak penghargaan Oscar 2021 akan diadakan pada 25 April mendatang di Amerika Serikat. Pihak komite The Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) membagikan sedikit informasi mengenai acara tersebut.

Produser Steven Soderbergh, Stacey Sher, dan Jesse Collins menulis surat yang berisi pemberitahuan untuk para tamu yang akan menghadiri Oscar 2021 pada Kamis, 18 Maret.

“Bagi Anda yang tidak bisa hadir karena jadwal atau ketidaknyamanan terkait perjalanan, kami ingin beritahu bahwa tidak ada pilihan Zoom untuk acara ini.”

Pihak The Academy berusaha membuat acara menjadi menyenangkan dan format virtual mengurangi suasana tersebut.

Selain itu jika nantinya pemenang tidak bisa hadir dalam acara Oscar 2021, akan ada pihak yang mewakilkan pemenang tersebut.

Bagi yang menghadiri acara secara langsung, ada dress code yang harus dipatuhi para hadirin yaitu formal namun tidak casual.

“Pendapat pertama adalah BISAKAH ACARA INI BERJALAN DENGAN AMAN? Jawabannya YA, BISA. Kami memperlakukan acara seperti set lokasi syuting dengan hal spesial termasuk tim keamanan COVID yang ada di tempat.”

Protokol kesehatan akan berlaku untuk para tamu dan tim keamanan kesehatan. Mereka yang datang dari luar Los Angeles juga akan mendapat perlakuan yang sama.

Acara Oscar 2021 akan digelar di Union Station dan beberapa aspek yang diambil dari lokasi asli Oscar di Dolby Theatre.