Bagikan:

YOGYAKARTA – Susu tinggi kalori merupakan susu yang diformulasikan khusus untuk menambah berat badan anak usia 1-3 tahun. Jenis susu ini bisa membantu si kecil mendapatkan berat badan ideal serta memberikan tenaga untuk mendukung aktivitas mereka. Lalu, apa saja pilihan susu tinggi kalori untuk anak 1 tahun ke atas? Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

Perlu diketahui, anak-anak usia 1-3 tahun membutuhkan sekitar 1.125 Kkal per hari. Energi atau kalori bisa didapat dari makanan bergizi dan susu tinggi kalori.

Susu Tinggi Kalori untuk Anak 1 Tahun ke Atas

Dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu, 20 Juli 2024, berikut ini adalah rekomendasi susu tinggi kalori untuk anak 1 tahun ke atas.

  1. Bebelac 3

Bebelac 3 termasuk salah satu susu tinggi kalori yang bisa membantu anak mendapatkan berat badan yang ideal.

Susu ini mengandung nutrisi yang lengkap dan seimbang, serta memberikan asupan kalori yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang mereka. Bebelac 3 menjadi pilohan yang tepat untuk anak yang mempunyai gangguan pertumbuhan atau berat badan di bawah normal.

Dalam satu kali sajian, terdapat 180 Kkal degan tambahan 50 Kkal. Selain itu, Bebelac 3 juga dilengkapi dengan nutri lain, seperti minyak ikan, prebiotic, FOS-GOS, serta 12 vitamin dan 9 meneral.

  1. Frisian Flag Primago

Susu tinggi kalori yang satu ini bisa membantu mencukupi kebutuhan nutrisi pada anak usia 1-3 tahun. Di dalamnya terdapat 12 vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh, termasuk kombinasi minyak ikan, zat besi, ALA, dan LA yang mendukung kecerdasan anak.

Sedangkan untuk kalori persajian adalah 170 Kkal dan tinggi lemak 55 kkal.

  1. S-26 NutriSure Gold

S-26 NutriSure Gold termasuk susu tinggi kalori untuk anak usia tahun l tahu keatas. Susu ini merupakan susu penambah badan multinutrisi yang mengandung makronutrien dan mikronutriuen. Keduanya dapat memenuhi kebutuhan nutrisi yang tidak bisa diperoleh dari makanan.

S 2-6 NutriSure Gold memiliki kandungan kalori sebesar 200 kkal/sajian, termasuk nutrisi seperti vitamin, protein, zat besi, lemak, dan laiya.

  1. Enfagrow A+

Enfagrow A+ mengandung banyak nutrisi penting yang dapat membantu tumbuh kembang si Kecil. Jumlah kalori persajian sebesar 170 kkal.

Untuk memaksimalkan penyerapan, si kecil dianjurkan untuk mengonsumsi susu ini sebanyak 3 kali sehari.

  1. Nestle Lactogrow 3

Produk susu yang satu ini diklaim dapat menambah berat badan anak secara alami. Susu ini mengandung kalori sebanyak 160 Kkal ditambah lemak sekitar 50 Kkal per sajian.

Di dalam Lactogrwo 3 terdapat kandungan minyak ikan yang mampu merangsang nafsu makan. Selain itu, ada pula formula happy nutri yang diperlukan anak-anak agar tumbuh dengan sehat dan gembira.

  1. PediaSure Complete

Sebagai susu tinggi kalori, PediaSure Complet dapat menambah berat dan meningkatkan tinggi badan anak.

Susu ini mengandung 226 Kkal per sajiannya. PediaSure Complete juga rendah sukrosa (gula), sehingga tidak menambah berat badan melalui gula buatan yang kurang sehat.

Tak cukup sampai disitu, PediaSure Complete juga diperkaya dengan berbagai nutrisi pentig seperti 26 vitamin, zinc mineral, protein, dan lainnya.

  1. SGM Explore

Rekomendasi susu tinggi kalori untuk anak 1 tahun ke atas yang berikutnya adalah SGM Explore. Jumlah kalori dalam susu ini yakni 150 Kkal per 200 ml.

Susu untuk anak usia 1-3 tahun ini memiliki nutrisi lengkap yang mendukung tumbuh kembang anak, seperti IronCTM, DHA, minyak ikan, omega 3&6, serta nutrisi penting lainnya.

Demikian informasi tentang susu tinggi nutrisi untuk anak 1 tahun. dapatkan update berita pilihan lainnya hanya di VOI.ID.