Bagikan:

JAKARTA - Aktor Shannen Doherty yang dikenal lewat berbagai serial dan film diumumkan meninggal dunia pada Sabtu, 13 Juli kemarin. Pihak perwakilannya memberi pernyataan bahwa sang Doherty meninggal setelah berjuang melawan kanker payudara.

“Dengan berat hati saya mengonfirmasi meninggalnya aktris, Shannen Doherty,” kata Leslie Sloane selaku publisis melalui sebuah pernyataan.

“Pada Sabtu, 13 Juli, dia kalah melawan kanker setelah berjuang selama beberapa tahun. Anak, kakak, bibi, dan teman yang tersayangi dikelilingi oleh orang tercinta termasuk anjing peliharaannya, Bowie. Keluarga meminta privasi pada masa ini agar mereka bisa belasungkawa dalam kondisi tenang,” lanjutnya.

Shannen Doherty mulai populer pada tahun 1990-an ketika berperan sebagai Brenda Walsh dalam serial Beverly Hills, 90210. Serialnya menjadi hit hingga kehidupan pribadinya mulai disorot. Doherty keluar dari produksi pada akhir musim keempat.

Beberapa tahun kemudian, Shannen Doherty kembali memerankan sebagai Brenda pada versi reboot yang tayang di tahun 2008 dan 2019.

Meski begitu, Doherty memulai kariernya pada umur 10 tahun melalui serial Father Murphy dan Our House. Melalui layar lebar, ia juga berperan dalam film klasik, Heather, Girls Just Want to Have Fun, Mallrats, dan lainnya.

Ia juga sempat tampil dalam serial North Shore dan Riverdale dan membuat siniar yang membicarakan kehidupannya. Pada tahun 2015, ia mengumumkan ia didiagnosa kanker payudara dan melakukan perawatan untuk kanker yang menyebar ke area otaknya.

Beberapa aktor menyampaikan belasungkawa, termasuk orang-orang yang pernah beradu akting dengan Shannen Doherty.

"Sangat sedih. Istirahat dengan tenang," tulis Viola Davis.

Jason Momoa juga menulis dengan menambahkan emoji hati merah.

Ia sempat menikah dengan tiga kali yaitu Ashley Hamilton, Rick Salomon dan terakhir Kurt Iswarienko. Ia bercerai dengan Iswarienko pada tahun 2023.