Bagikan:

YOGYAKARTA – Dalam dunia fashion, warna cream kerap banyak diaplikasikan ke berbagai jenis pakaian seperti jaket, outter, jilbab, dan ragam pakaian lain. Warna ini netral namun serbaguna dengan karakteristik kecerahan yang tinggin atau saturasi rendah. Siapapun bisa mengenakan cream asal mampu mempadupadankan dengan warna lain. Bahkan baju cream termasuk dalam daftar warna baju yang bikin kulit cerah. Lalu, warna cream cocok dengan warna apa?

Warna Cream Cocok dengan Warna Apa

Salah satu tips mencocokan pakaian cream dalam dunia fashion adalah menghindari warna lain yang berpotensi menimbulkan kesan kusam atau tidak harmonis. Untuk menghindari hal tersebut berikut ini pilihan warna yang cocok dengan cream.

  1. Putih

Anda ingin tampil dengan kesan bersih di hari raya? Coba padukan cream dengan putih. Kedua warna ini tidak saling bertolak belakang meski sama-sama berjenis warna netral Disarankan untuk mengenakan bawahan putih dan atasan cream.

  1. Abu-abu

Cobalah untuk memilih abu-abu muda untuk dipadukan dengan cream. Kombinasi warna pakaian ini akan memberi nuansa santai sekaligus tenang. Anda bisa mengenakan bawahan warna abu-abu.

  1. Cokelat

Sesekali Anda bisa mengenakan kaus warna cream dengan outter warna cokelat. Kedua warna ini akan menimbulkan kesan alami dan hangat. Usahakan untuk tidak memilih warna cokelat yang terlalu mendekati cream, ya!

  1. Terracotta

Ingin tampil sedikit mencolok hari ini? Coba kombinasikan cream dengan terracotta. Kedua warna ini ternyata cukup unik saat dikombinasikan karena dapat menimbulkan kesan rustic dan vintage.

  1. Kuning

Memadukan warna kuning dengan cream memang sedikit tidak lazim, namun bukan berarti tidak cocok! Kedua warna ini justru akan mengesankan kesan ceria sekaligus optimis. Keduanya cocok untuk suasana yang playful.

  1. Biru Navy

Masih ragu untuk memadukan biru navy dengan pakaian cream? Kedua warna ini bisa saling mendukung karena biru jadi warna dingin, sedangkan cream netra. Saat dipadukan, warna biru akan makin menyala!

  1. Hijau Olive

Warna hijau olive banyak disukai karena bisa dipadukan dengan warna-warna lain salah satunya adalah cream. Hijau olive dan cream akan mengesankan natural.

  1. Merah

Cream dan merah akan membantu Anda mendapatkan kesan romantis. Sangat cocok untuk Anda yang punya sifat gaya girly. Selain itu kedua warna ini bisa dikenakan saat menghadiri pesta intim.

  1. Ungu

Tak banyak warna yang bisa dipadukan dengan warna ungu, namun cream dapat mengatasi kekakuan ungu. Saat keduanya disandingkan, orang akan memandang Anda lebih mewah dan glamor.

  1. Hitam

Tak bisa dibantah bahwa hitam sangat cocok untuk berbagai warna, termasuk cream. Warna ini akan membuat penampilan lebih elegan, tegas, sekaligus misterius. Pilihan ini jadi salah satu warna yang cocok untuk kulit sawo matang.

Dengan adanya artikel di atas diharapkan tak ada lagi pertanyaan warna cream cocok dengan warna apa. Kunjungi VOI.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.