8 Tips Padu Padan <i>Outfit</i> Kemeja Putih Wanita
Ilustrasi wanita memakai kemeja putih (Pexels/Masha Raymers)

Bagikan:

JAKARTA – Kemeja berwarna putih paling netral, sebab bisa dipakai wanita maupun pria. Bahkan beberapa dekade terakhir tren pakaian oversize sehingga susah dibedakan potongan kemeja untuk pria maupun wanita. Disamping netral, warna putih juga paling cocok dipakai kemana saja.

Mengingat bisa dipakai kemana saja, Anda bisa menyimak tips padu padan outfit kemeja putih wanita di bawah ini. Ada ide untuk dipadukan dengan apa kemeja putih Anda?

Padu padan kemeja putih dan celana kain

tips padu padan outfit
Ilustrasi kemeja putih dan celana kain (Pexels/Unubhaw Anand)

Kemeja berwarna putih dapat dipakai di acara formal. Untuk mengesankan penampilan berkelas, Anda dapat memadukan kemeja dengan celana kain. Nah, jika kemeja sudah dihias dengan manik-manik hindari untuk menambahkan aksesoris sebab dapat membuat terlihat ‘penuh’.

Kemeja putih dengan tambahan jas

tips padu padan outfit
Ilustrasi kemeja dan jas (Pexels/Francesca Zama)

Masih dalam situasi formal, menambahkan outer jas ketika memakai kemeja putih dapat terlihat lebih rapi. Tetapi kemeja putih plus blazer tak hanya dapat dipakai di acara formal. Di acara musik malam hari juga masih cocok mengenakan padu padan ini.

Atasan dan celana berwarna senada

tips padu padan outfit
Ilustrasi atasan dan bawahan warna putih (Pexels/Maria Orlova)

Tips padu padan outfit kemeja putih wanita selanjutnya, Anda dapat memadukan atasan dan bawahan dengan warna senada. Kapan dapat memakainya? Saat acara-acara santai atau bertemu teman lama dapat memakai pakaian ini.

Memadukan kemeja putih dan celana jeans

outfit kemeja putih wanita
Ilustrasi kemeja putih dan celana jeans (Pexels/Armin Rimoldi)

Perpaduan kedua item pakaian ini paling familiar. Saat piknik ke kota lain, Anda dapat memakai topi tak hanya untuk melindungi kepala tetapi juga membuat tampil lebih gaya.

Kemeja putih sebagai outer

outfit kemeja putih wanita
Ilustrasi outer kemeja putih (Pexels/Gabby K)

Sebegitu fleksibelnya kemeja putih sehingga dapat dipakai untuk dalaman jas, pasangan celana kain, dipadukan dengan celana jeans, dan selanjutnya difungsikan sebagai outer.

Jika ingin terlihat calm, Anda bisa memadukan dengan dalaman dan bawahan warna cream. Nah, jika ingin terkesan ‘berani’, kemeja putih dapat dipadukan dengan celana warna-warni atau tank top warna kontras.

Lebih playfull, padukan kemeja putih dengan rok plisket

outfit kemeja putih wanita
Ilustrasi bermain gelembung (Pexels/Zhu Peng)

Tidak hanya dapat dipadukan dengan celana, kemeja putih tetap cocok jika dipadukan dengan rok feminin, misalnya rok plisket. Rok dengan lipit-lipit ritmis dapat mengesankan playfull dan artsy.

Mengesankan penampilan vintage

ootd kemeja putih wanita
Ilustrasi kemeja dan celana krem (Pexels/Maycon Marmo)

Agar terlihat vintage, Anda dapat memadukan kemeja putih, celana wide leg atau flare. Model kedua celana ini lebar di bagian bawah namun fit di bagian pinggang dan pantat. Tertarik memadukan kemeja Anda untuk mengesankan penampilan vintage? Cobalah, pasti memesona.

Ikat kemeja putih bagian bawah

ootd kemeja putih wanita
Ilustrasi kemeja ikat (Unsplash/Antonia Figueredo)

Blouse ikat bukanlah model baru dalam berpakaian, tetapi tak pernah usai digemari hingga hari ini. Apabila Anda ingin terlihat tampil lebih muda, maka bisa memakai kemeja putih dengan cara diikat pada bagian kancing paling bawah. Pastikan mengikatnya rapi agar tidak terlihat kusut.

Dari delapan padu padan outfit kemeja putih di atas, mana yang paling Anda sukai atau pernah memakainya?