Nyaman dan Sederhana, Ini 6 Kelebihan Memakai <i>Sport Bra</i>
Ilustrasi wanita memakai sport bra (Unsplash/Jin Ly)

Bagikan:

JAKARTA – Berdasarkan namanya, sport bra awalnya dipakai untuk olahraga. Namun mode mengubah semua fungsi penyangga payudara wanita tersebut menjadi lebih fluid. Artinya, dapat dipakai setiap waktu atau sehari-hari dalam berbagai aktivitas.

Tidak selalu dipakai olahraga dan bisa dipakai sehari-hari tentu dilandasi berbagai pertimbangan. Diantaranya ada enam di bawah ini, nah, yang pertama adalah kenyamanan.

Penyangga yang baik

Sport bra atau bra olahraga tidak didesain untuk malam-malam romantis. Mungkin bra berenda berwarna hitam akan terlihat lebih seksi dibanding penyangga dada berwarna abu-abu. Tetapi, jangan keliru.

Penyangga tambahan dengan penampang yang lebih lebar memungkinkan seorang wanita untuk bergerak aktif.

Dulunya, memang didesain untuk kompresi atau membungkus kencang bagian payudara. Tak jarang wanita enggan memakainya sebab putting terlihat menyembul di baliknya. Tapi tenang, saat ini banyak sekali desain sport bra yang aman dan penyangga yang tidak membuat Anda khawatir.

Fleksibel mengikuti gerakan

Ini bedanya dengan bra konvensional yang mengikat kencang dan kurang fleksibel ketika dipakai beraktivitas. Mayoritas bra olahraga juga mempertimbangkan bahan menyerap keringat dan sirkulasi udara yang baik.

Ini artinya, tak ada lagi plak garis bra yang kencang akibat kulit lembab dan gesekan dengan bahan tidak aman. Ditambah lagi, tali bra olahraga dirancang tetap terpasang sehingga tak ada kesempatan melorot.

Berbagai pilihan gaya

Jika menyenangi penampilan sporty yang mengkombinasikan crop top dan hoodie, sport bra bisa layak dipertimbangkan pertama kali. Belum lagi detil punggung yang ada berbagai varian gaya, mulai dari racerback hingga regular cut.

Banyak pilihan warna

Jangan salah, mode fashion pakaian dalam merespon permintaan konsumen. Jika Anda berpikiran bahwa sport bra hanya berwarna netral, itu keliru. Bra olahraga dapat ditemukan dalam berbagai warna. Anda tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan warna penyokong penampilan.

manfaat sport bra
Ilustrasi detil punggung sport bra (Unsplash/Morgan Petroski)

Cup seamless

Lebih menariknya lagi, ada pula bra olahraga yang menambahkan cup seamless. Betapa membuat semakin banyak alasan untuk memilihnya bukan? 

Dampak lebih rendah

Jika bra konvensional terlalu kencang atau dapat menimbulkan luka bagian punggung, tidak dengan sport bra. Bra yang didesain sebagai penyangga seolah memeluk kencang dengan dampak lebih rendah.

Namun, hindari memakai bra yang didesain untuk atlet basket. Sebab, tentu saja ini akan terlalu kencang jika dipakai selama Anda beraktivitas sehari-hari.

Apakah Anda sudah memiliki koleksi sport bra? Jika belum, tak ada salahnya mencoba memilih dan memakainya untuk dipakai saat work from home sekaligus berkebun di rumah.