Nyaman dan tidak Mengiritasi, Apa itu <i>Bra Seamless</i>?
Ilustrasi bra seamless (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Bra seamless belakangan semakin diminati kaum perempuan. Bra jenis ini digemari lantaran menawarkan kenyamanan, terlebih saat mengenakan pakaian tipis dan ketat. Lantas, apa itu bra seamless? Yuk temukan jawabannya dalam ulasan berikut ini.

Apa itu Bra Seamless?

Dirangkum dari berbagai sumber, Bra seamless merupakan bra dengan cup yang yang dibentuk tanpa jahitan, dan hanya menggunakan satu jenis bahan saja.

Karena tidak memiliki jahitan, bra seamless tidak akan menghasilkan jiplakan garis jahitan meski busana yang dikenakan sangat tipis dan ketat.

Seamless bra umumnya dibuat dari bahan-bahan yang lentur, sehinga nyaman dipakai sehari-hari.

Bra jenis ini juga tidak memiliki kawat di bagian cup-nya. Desain ini memberikan keuntungan bagi perempuan dengan payudara sensitive karena desainnya yang mulus dan tidak mengiritasi kulit.

Selain nyaman dipakai, keuntungan bra seamless yang lainnya adalah dapat memberikan tampilan bentuk payudara natural serta tidak menambah volume payudara.

Bra seamless mempunyai beberapa fitur penting yang tidak dapat dijumpai pada bra biasa, seperti:

  • Cup cetakan: pada bra seamless, cup atau penyangga payudara dibuat dengan cara dicetak. Ini membantu menjaga bentuk bulat yang mulus serta mencegah payudara dari iritasi yang disebabkan oleh jahitan.
  • Kain yang ringan: mayoritas produk bra seamless dibuat dengan kain yang lebih ringan ketimbang bra menyusui dan bra biasa. Karena bahannya ringan dan jga lentur, bra seamless menjadi sangat nyaman dan mudah dikenakan.
  • Band bawah yang lebar: bra seamless tidak dibekali kawat, tetapi bra jenis ini mempunyai band yang lebih luas. Band inilah yang berfungsi sebagai penyangga payudara.

Energi potensial dibagi menjadi tiga jenis, yakni energi potensial gravitasi, energi potensial elastis atau pegas, dan energi potensial listrik.

Apa Manfaat Bra Seamless?

Mengenakan bra seamless bisa memberikan banyak manfaat, di antaranya:

  • Memberikan rasa nyaman: bahan bra seamless yang ringan dan lentur membuatnya terasa nyaman saat dikenakan. Risiko iritasi karena kawat atau jahitan ketika mengenakan bra bisa diminimalisir.
  • Menghilangkan kesan penuh dan besar: bra dengan cup yang tebal bisa membuat payudara tersa penuh dan sesak. Ini bisa membuat wanira merasa tidak nyaman, terlebih saat mengenakan baju yang ketat. Beda halnya dengan bra seamless yang terbuat dari bahan ringan dan tipis. Jenis bra ini tidak memberi rasa penuh.
  • Fleksibel: bra seamless adalah bra yang serbaguna dan fleksibel, sebab bisa dipakai dengan berbagai jenis pakaian, tanpa menimbulkan rasa tidak nyaman.

Kapan Memakai Bra Seamless?

Bra seamless bisa Anda kenakan ketika ingin memakai busana berikut ini:

  • Pakaian ketat: bra seamless cocok dipakai saat Anda mengenakan pakaian ketat seperti gaun atau bodycon dress. Bra jenis ini cocok dengan hamper semua jenis kain lantaran menawarkan hasil akhir dan tampilan yang halus tanpa garis jahitan.
  • Kaos: bra seamless juga cocok dikenakan saat memakai kaos. Pasalnya, bra seamless tidak membuat jiplakan garis jahitan.
  • Pakaian tipis: bra seamless juga dapat dikenakan ketika menggunakan pakaian berbahan tipis. Dengan bra seamless, Anda tidak perlu khawatir garis jahitan akan terlihat meninjol saat memakai pakaian yan tipis.
  • Pakaian dari bahan yang menempel: pakaian dari bahan yang menempel seperti satin atau sutera, cukup tricky ketika dikenakan, sebab bisa mempertegas siluet tubuh. Oleh sebab itu, Anda bisa memilih bra seamless untuk memberikan hasil akhir yang mulus dan halus.

Demikian informasi tentang apa itu bra seamless. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan para pembaca setia VOI.ID.