Biar Tetap <i>Fashionable</i>, Ikuti 6 Tips Padu Padan Kaus Warna Hitam
Ilustrasi kaus warna hitam (Unsplash/Ryan Hoffman)

Bagikan:

JAKARTA – Hitam adalah warna paling netral dan hampir setiap orang punya. Hanya saja, semakin banyak koleksi kaus warna hitam akan besar kemungkinan terjebak gaya ‘itu-itu saja’. Maka, perlu sedikit kreatif saat mengenakan kaus warna hitam.

Berikut tips yang bisa Anda praktikkan dari Senin hingga Sabtu.

Perpaduan kaus hitam dan celana denim

Kaus hitam versus celana denim hitam mungkin pilihan paling aman. Agar tak terlihat gloomy, bisa padukan dengan celana warna lain atau tambahkan outer untuk menetralkan kesan tersebut. Misalnya memadukan dengan celana warna cream atau blue navy.

Perhatikan juga bahan bawahan, paling cocok celana berbahan denim dan chino. Seperti yang kita tahu, bahwa kaus adalah jenis pakaian kasual. Untuk mengimbanginya diperlukan bahan yang kasual juga.  

padu padan kaus warna hitam
Ilustrasi kaus hitam dan denim (Unsplash/Elena Sun)

Kombinasi outer dan kaus hitam

Outer adalah solusi paling tepat ketika butuh berpenampilan sopan tetapi tetap kasual. Mulai dari memadukan kaus hitam crew neck dengan dua macam outer seperti pea coat dan jaket anti air namun terkesan formal, macintosh coat.

Kaus hitam v-neck bisa dipadukan dengan cardigan, sweater, dan bomber jacket.

Kaus hitam, celana pendek dan sneaker

Padu padan tiga outfit, kaus hitam, celana pendek, dan sneaker sangat cocok dipakai siang hari. Celana pendek model apapun, dari yang sporty hingga fitted pants pas dipakai bersama kaus. Pastikan ukuran kaus dan celana tepat agar tetap nyaman.

Padukan dengan jaket kulit dan sepatu bot

Suka dengan gaya casual grunge yang ikonik? Cukup padukan kaus hitam, jaket kulit, dan sepatu boots. Tiga outfit ini bisa membuat penampilan Anda terlihat bold dan stylish.

Lengkapi dengan topi

Satu outfit yang sebenarnya hanya tambahan tapi bisa berpengaruh besar pada penampilan adalah topi. Anda bisa memilih berbagai macam jenis topi untuk kesan yang ingin ditampilkan. Untuk beanie, visor cap, beret, dan baseball cap paling pas dipadukan dengan casual outer.

Sedangkan bucket hat lebih netral sehingga bisa jadi pelengkap penampilan fashionable untuk segala jenis pakaian kecuali pakaian yang totally formal.

padu padan kaus warna hitam
Ilustrasi kaus hitam memakai beanie (Unsplash/Pim Chu)

Kaus hitam polo

Berbeda dengan kaus hitam crew neck dan v-neck, kaus hitam polo memiliki kerah. Agar tampilan paripurna, kaus jenis ini bisa dipadukan dengan berbagai outer. Misalnya dengan sweater rajut untuk kuliah atau dipadukan dengan hoodie saat nongkrong.

Bagaimana gaya Anda dalam memadukan kaus hitam? Yang pasti, Anda perlu mempertimbangkan kenyamanan ketika memakai padu padan berbagai jenis pakaian.