Membaca Karakter Seseorang Berdasarkan Warna Baju yang Digunakan
Baju Kuning (Patrick Piere/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Genre musik, golongan darah, dan zodiak sering dikaitkan dengan karakter kepribadian seseorang. Siapa sangka kalau warna baju yang paling sering digunakan juga dapat merepresentasikan kepribadian. 

Bila ditilik dari sisi psikologi, makna dan arti warna dapat menunjukkan kesan perasaan terhadap sesuatu hal.Jika Anda penasaran, langsung saja cek makna warna baju yang telah VOI rangkum dari Huffpost di bawah ini!

Merah muda

Baju Pink (Clarisse Meyer/Unsplash)

Warna merah muda atau pink sangat identik dengan warna feminin. Oleh karena itu, warna ini menunjukkan kepribadian seseorang yang memilki perasaan lembut, pengertian, dan penyayang.

Hitam

Baju Hitam (Arnold Obizzy/Unsplash)

Hitam lebih dikenal sebagai warna yang melambangkan kedukaan. Di balik itu, warna hitam menyimpan arti kekuasaan, otoritas, kewibawaan, dan keanggunan si pemakai. Pencinta baju hitam juga menandakan bahwa ia memiliki keinginan kuat, bebas, dan pemikir.

Dalam dunia fashion, baju hitam dapat menciptakan ilusi tubuh terlihat lebih kecil, juga warna terbaik yang cocok dipadukan dengan warna apapun.

Putih

Baju Putih (Averie Woodard/Unsplash)

Orang yang hobi menggunakan baju berwarna putih artinya ia senang dengan permulaan baru dan tipe perfectionist. Ia juga mencintai kedamaian, keadilan, dan kerapihan dalam berpenampilan sebagaimana putih melambangkan kesucian. Penyuka warna baju putih juga cenderung bersikap tulus, positif, dan optimis.

Kuning

Baju Kuning (EVG Culture/Pexels)

Kalau Anda gemar memakai baju berwarna kuning maka Anda merupakan sosok yang penuh semangat, optimis, dan berenergi. Baju kuning mempunyai arti kebahagiaan dan keceriaan yang diliputi dengan tawa canda. Selain itu, kuning juga menandakan kalau Anda orang yang aktif dan kreatif.

Biru

Baju Biru(Nicolle Kreisch/Pexels)

Aura positif, kreativitas, kesetiaan, serta kedamaian adalah cerminan mereka yang senang dengan baju biru. Orang yang mengenakan baju biru biasanya cenderung cerdas, mandiri, dan pekerja keras. Kesan lembut, sensitif, dan berbesar hati juga terpancar dari kepribadian orang yang suka mengenakan baju biru.

Abu-abu

Baju Abu-abu (Cotton Bro/Pexels)

Karena tampilan warna yang sedikit gelap dan menimbulkan kesan ‘suram’, abu-abu sering melambangkan depresi, apatis, kesedihan, hingga menimbulkan rasa kurang percaya diri. Padahal, baju warna abu-abu menandakan sifat seseorang yang tidak mudah goyah, tidak emosional, dan dewasa.

Ungu

Baju Ungu (Cotton Bro/Pexels)

Warna ungu menjadi simbol kekayaan dan warna para bangsawan. Penyuka baju warna ungu menunjukkan bahwa ia orang yang intuitif, artistik, keratif, dan memiliki naluri yang baik tentang orang lain.

Merah

Baju Merah (Bruno Salvador/Pexels)

Suka mengenankan baju berwarna merah? Bisa jadi Anda adalah orang yang spontan, energetik, agresif, impulsif, berani, dan sensual. Faktanya, baju warna merah lebih sering digunakan oleh para ekstrovert karena menunjukkan sifat mereka yang percaya diri, penuh semangat, dan tegas.