Bagikan:

YOGYAKARTA - Tahukah kalian apa itu baju slim fit? Tentunya jenis baju itu tak asing kan di telinga kalian? Yuk kita bahas di sini!

Pasalnya, baju slim fit merupakan tren terbaru yang menggabungkan pesona modern dan juga elegan. Pakaian ini mempunyai karakter yang fit atau menyatu dengan badan. Meskipun ketat namun tetap nyaman ketika digunakan.

Ini karena memang slim fit memakai bahan spesial yang tidak membuat ruang gerak terhambat. Popularitas produk mode satu ini tidak terlepas dari pesonanya yang membuat pemakai tampak feminim. Tidak hanya itu, modelnya yang bermacam- macam pula sesuai buat baju di kegiatan resmi ataupun non-formal.

Menariknya, untuk membuat slim fit nampak modis tidak memerlukan perpaduan yang rumit. Apalagi memadukan slim fit dengan celana jeans saja telah membuat penampilan nampak elegan. Buat yang belum tahu tentang mode satu ini, ayo kenali pakaian slim fit serta tips untuk memilihnya.

Apa Itu Baju Slim Fit?

Pakaian slim fit merupakan produk fashion dengan karakter yang ketat serta membentuk badan pemakainya. Wujud badan bakal lebih menonjol dengan memakai slim fit. Ini memberikan kesan yang feminim sekaligus elegan saat memakainya.

Terdapat banyak tipe slim fit dengan desain yang resmi ataupun non-formal. Karakter bahannya lentur sehingga dapat menyatu dengan badan. Biasanya dibuat dari bahan katun ataupun linen yang ringan serta aman. Ada pula yang membuat slim fit memakai bahan semacam wol serta sutra buat aktifitas resmi.

Berbeda dengan regular fit yang masih menyisakan ruang longgar buat badan. Slim fit pula kerap jadi baju buat aktivitas berolahraga perempuan. Uniknya, model pakaian satu ini nyaris tidak pernah ketinggalan zaman.

Perbedaan Baju Slim Fit serta Regular Fit?

1. Perbedaan Potongan serta Detail

Tentu saja keduanya berbeda dalam perihal potongan serta detail. Potongan slim fit bertujuan buat menyatu dengan badan pemakainya. Sedangkan buat regular fit potongannya longgar serta lapang.

Tetapi, buat kenyamanan keduanya tidak jauh berbeda. Walaupun slim fit mempunyai karakter yang membentuk badan, tetapi senantiasa aman sebab bahannya elastis.

2. Perbedaan Ukuran

Perbedaan ukuran keduanya sudah tentu nampak jelas. Ukuran yang angkanya sama mungkin saja bakal nampak berbeda. Slim fit dengan ukuran sama dengan regular fit bakal nampak lebih kecil.

3. Perbedaan Segi Kenyamanan

Pada dasarnya nyaman ataupun tidaknya memakai slim fit ataupun regular fit bergantung pada preferensi masing- masing. Tetapi, banyak yang memperhitungkan kalau regular fit lebih nyaman buat kegiatan harian. Sedangkan slim fit nyaman buat aktivitas di luar ruangan ataupun outdoor.

4. Perbedaan Kombinasi Pakaian

Dalam memadukan baju keduanya pula berbeda sebab slim fit lebih fleksibel buat dipadukan dengan apapun. Sedangkan buat regular fit sedikit lebih berwaspada pada saat membuat perpaduan supaya pemakainya tidak nampak besar.

Tips Memilah Baju Slim Fit yang Pas Buat Badan

Perhatikan Pemilihan Bahan

Salah satu faktor berarti yang membuat slim fit nyaman yaitu pemilihan bahan. Jangan cuma berfokus pada model saja tanpa memikirkan bahannya.

Baju semacam slim fit wajib memakai bahan yang lembut buat menghindari alergi. Tidak hanya itu, hindari pula baju yang dibuat dari bahan katun panas sebab bakal membuat kulit gatal.

Cermat Memilih Ukuran Baju

Langkah selanjutnya tentu saja memperhatikan ukuran pakaian yang sesuai dengan badan. Jangan sampai slim fit malah jadi baju longgar sebab salah membeli.

Sebaliknya, slim fit pula tidak boleh terlalu kecil sebab bakal membuat badan jadi sesak. Oleh sebab itu, perhatikan lingkar pinggang serta dada saat sebelum membeli slim fit.

Sesuaikan Warna dengan Tone Kulit

Karakter dari baju slim fit yaitu bakal menyatu dengan badan. Makanya sangat penting menyesuaikan warna dengan tone kulit supaya senantiasa memancarkan pesona elegan.

Tetapi, bila kesusahan memilah warna yang pas dengan tone kulit maka dapat bermain pada warna aman. Misalnya semacam putih serta gelap yang cenderung sesuai buat siapapun.

Perhatikan Potongan serta Detail

Mencermati potongan serta detail slim fit sebelum membelinya pula sangat berarti. Cek mutu jahitan serta pastikan semuanya kuat serta apik.

Kalian pula dapat memilah slim fit yang panjang ataupun mode crop top. Kuncinya supaya slim fit nampak cocok perlu cermat mencari potongan serta detail yang menguntungkan buat bentuk tubuh.

Selain itu baca juga: “Jenis Pakaian yang Bisa Dibawa untuk Perjalanan Selama 5 Hari” sebagai refrensi kalian bila bepergian selama beberapa hari.

Jadi setelah mengetahui apa itu baju slim fit, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!