Punya Hotel Sendiri, Cynthiara Alona adalah Pemain Film Horor dengan Penghasilan Tertinggi di Indonesia
Cynthiara Alona adalah pemain film Setan Budeg (Foto: Maxima Pixtures)

Bagikan:

JAKARTA - Sumber kekayaan Cynthiara Alona langsung dipertanyakan netizen ketika dinyatakan sebagai tersangka atas kepemilikan hotel Alona yang menjadi tempat transaksi porstitusi online. Memang nama Alona sudah lama tenggelam di jagad entertaiment sehingga banyak yang bertanya, siapa Cynthiara Alona?

Cynthiara Alona merupakan adalah artis kelahiran, 7 Juli 1985. Dia merintis karir pada tahun 2002 dengan menjadi menjadi model dan bintang iklan sebuah produk bank.

Cukup konsisten berkarir, Alona perlahan bisa masuk ke dunia akting pada tahun 2007 lewat sinetron Cinta Fitri yang sangat populer saat itu. Meskipun tidak mendapat peran besar, Alona tak putus asa. 

Peran pertama pertama antagonis Lia dalam sinetron Cinta Jangan Buru-Buru (2007) bersama Nia Ramadhani dan Mike Lewis, membuat namanya mulai dikenal. Nama Alona makin melambung sejak memerankan tokoh antagonis sebagai Anita di sinetron Titip Rindu (2010).

Bergeser ke layar lebar, ketika dia membintangi film Drop Out pada 2008, Alona hanya menjadi peran pendukung bagi Titi Kamal. Keberuntungan baru berpihak pada Alona saat membintangi film horor Kutunggu Jandamu pada tahun yang 2008. 

Saat itu, film horor yang dipadukan dengan adegan sensual merajai bioskop. Banyak produksi film Indonesia yang mengeksploitasi keseksian bintang film sebagai daya pikat penonton. Alona menjadi salah satu artis yang dinilai pas untuk peran-peran tersebut. 

Cynthiara Alona pernah membintangi bebrapa film horor dengan judul-judul yang terbilang panas. Beberapa film yang pernah dibintanginya diantaranya adalah Hantu Binal Jembatan Semanggi (2009) dan Diperkosa Setan (2010).

Tahun 2009, Chyntiara Alona membintangi film Setan Budeg bersama Dewi Perssik. Film produksi Maxima Pictures ini meriah pemasukan sebesar Rp 30,4 miliar dan menduduki posisi kelima film horor Indonesia dengan penghasilan tertinggi sepanjang masa. 

Setelah tahun 2010, Cynthiara Alona tidak pernah lagi terlihat aktif di dunia entertaiment. Sempat menulis akan merintis karier di Amerika Serikat pada tahun 2017, namun kabar tersebut tidak terbukti sampai sekarang. Rupanya Alona lebih memilih berbisnis daripada jadi artis. Dia menjadi pemilik hotel Alona di Tangerang, Jawa Barat.