Penjelasan Raffi Ahmad Tentang Insiden Nia Ramadhani di TikTok Awards Indonesia 2020
Nia Ramadhani (Tangkapan Layar YouTube Rans Entertaiment)

Bagikan:

JAKARTA - Insiden Nia Ramadhani dan Raffi Ahmad di TikTok Awards Indonesia 2020 masih menjadi pembicaraan hangat sehari setelah acara tersebut selesai. Netizen terus membicarakan bagaimana Nia 'selip lidah' di ajang tersebut.

Berbagai hujatan dan kritikan diarahkan pada Nia. Selasa, 2 Februari, Raffi Ahmad akhirnya memberikan penjelasan bagaimana suasana yang terjadi saat acara tersebut berlangsung. Raffi mengunggah penjelasan tersebut di kanal YouTube Rans Entertaiment. 

"Sorry jujur ya, lo baca doang. Sedangkan gue nggak bisa baca jauh. Jadi kalau misalnya tiba-tiba lo sudah ngomong yang itu, terus jadi gue pikir bisa ngobrol kayak biasa gitu," ujar Nia. 

Raffi memberikan penjelasan lebih lanjut bawa saat acara awards durasi menjadi hal yang utama. "Ribet kalau di award begini. Durasi, durasi," kata Raffi.

"Tapi tahu nggak? Raffi itu sangat membantu. Lu langsung ambil alih. Tadi gue sudah pengin diem saja di situ," ujar Nia.

Raffi buru-buru menyemangati Nia. "Janganlah diam aja. Lue kan di sini sebagai ikon mamah muda yang TikTok sama anaknya," kata Raffi. 

Lebih lanjut, Raffi Ahmad memberikan penjelasan bahwa karakter Nia Ramadhani memang lebih cocok dengan pola chit-chat saat menjadi pembawa acara. "Gue tahu dia host chit-chat yang sukanya ngobrol. Kalau acara-acara awards besar protokolnya banyak, durasi, dan banyak yang harus dibaca," papar Raffi.